Datsun Sudah Jual 300 Ribu Unit Kendaraan

Ballian Siregar
Ballian Siregar 25 Jan 2018 - 09:02
Datsun Sudah Jual 300 Ribu Unit Kendaraan
Tampilan Datsun CROSS terlihat lebih stylish.(kabaroto/dimas)

KabarOto.com - Sejak kembali pada Maret 2014, Datsun sukses menjual 300.000 unit kendaraan di seluruh dunia. Pencapaian itu merupakan tonggak sejarah baru yang membanggakan.

Titik balik pencapaian gemilang itu dimulai ketika pertama kali Datsun Go dijual di India pada 2014. Sejak itu, penjualan Datsun semakin mampu melakukan penetrasi pasar.

"Datsun menyatakan tonggak sejarah baru, sudah ada 300 ribu pelanggan memilih Datsun sejak kembalinya merek ini ke pasar internasional," kata Jose Roman, Corporate Vice President & Global Head of Datsun, Rabu (24/1/2018).

Baca Juga: Datsun Cross Hadir dengan Dua Varian Warna Baru

Menurut Jose, pencapaian angka 300 ribu unit mobil itu merupakan periode singkat dalam perjalanan bisnis kendaraan. "Apa pun mereknya, tapi kami membangun bisnis ini dengan fondasi yang kuat untuk bertumbuh," kata dia.

Bisnis yang kuat, lanjut Roman, dibangun oleh orang-orang yang ada di dalamnya, bukan perusahaan. "Kami berterimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam perjalanan Datsun ini," kata Roman.

Dalam perjalanan sekitar 4 tahun terakhir ini, Datsun sudah memproduksi lima model baru, termasuk yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga pabrik yang dibangun Datsun, yakni India, Rusia dan Indonesia.

Datsun telah mereka masuki 14 pasar global, di antaranya India, Indonesia, Rusia atau Afrika Utara. Sebagai catatan, Afrika Utara merupakan pasar terbesar Datsun.