POPULAR STORIES

David Brown Speedback Silverstone Edition Ditebus 'Crazy Rich Asia'

David Brown Speedback Silverstone Edition Ditebus 'Crazy Rich Asia'

KabarOto.com - David Brown Automotive mengumumkan telah mulai melakukan pengiriman Speedback Silverstone Edition yang kabarnya hanya ada 10 unit. Mantapnya lagi, ada 'Crazy Rich Asia' sebagai pemesan pertama untuk unit ini.

Diyakini Silverstone Edition melibatkan para ahli desain dan tangan terampil untuk merangkai menjadi sebuah kendaraan. Produksi satu unit ini bila ditotal memakan waktu 8.000 jam.

Baca juga: Kata Bos Pirelli Usai Uji Ban Formula 1 18 Inci



David Brown Automotive memang memiliki fasilitas yang lengkap, apalagi punya jam terbang di sejarah aviasi. Sebagai salah satunya penggunaan material ringan dari alumunium sebagai bodi dan dibalur warna 'Black Metallic", sesuai pesanan konsumen.

Oh iya Sob, pengecatan dilakukan menggunakan manual tangan, diselesaikan selama delapan minggu. Hal ini sebagai bagian komitmen David Brown Automotive hadirkan kendaraan berkualitas bagi konsumen global.



"Produksi terbatas paling terkini dari Silverstone Edition mengingatkan kembali ikonik Speedback dan warisan bersejarah Silverstone," ujar David Brown selaku CEO dan Pendiri David Brown Automotive.

Dirinya menambahkan bahwa karya terbatas ini sebagai bagian dari kristalisasi kemampuan terbaik David Brown Automotive yakni mengesankan, tak lekang waktu, menggabungkan teknik rancang bangun dengan kualitas terbaik dipadukan performa modern dan menyenangkan untuk dikendarai serta memberikan pengalaman berkendara.

Baca juga: Gandeng Konsumen dan Komunitas, JHL Auto Rayakan Ultah ke-10 di Hotel Episode

Di balik bodi alumunium yang serba melengkung, seakan mengangkat era Jet Age tahun 1960, bagian mesin V8 berkapasitas 5.000 cc sajikan tenaga 609 dk. Meluncur cepat berkat transmisi dari ZF 6 percepatan semi-otomatis, akselerasi bisa catatkan 0-96 kpj hanya perlu waktu 4,2 detik. Kecepatan tertingginya diperoleh 249 kpj.

Perihal kokpit menunjukkan maha karya kendaraan sport, untuk jok ada sistem pemanas dan pendingin memberikan kenyamanan ketika duduk di jok berwarna Oyster. Detail kabin ada sentuhan kayu di dasbor dan pintu dipadu alumunium Union Flag dan bentuk Silverstone Edition.