POPULAR STORIES

Kata Bos Pirelli Usai Uji Ban Formula 1 18 Inci

Kata Bos Pirelli Usai Uji Ban Formula 1 18 Inci

KabarOto.com - Bos Pirelli, Mario Isola telah membeberkan temuan dari pengujian musim lalu dari ban baru 18 inci untuk musim 2022. Pirelli mengadakan pengujian selama 28 hari untuk ban baru menggunakan sembilan mobil dari 10 tim kecuali Williams.

“Dalam musim yang sibuk dengan semua kendala dan 22 balapan, saya percaya itu adalah pencapaian besar untuk mengembangkan ban 18 inci. Ban ini dirancang dengan cara yang berbeda, dengan target pembalap meminta ban tak terlalu kepanasan, lebih sedikit degradasi, mereka ingin memaksa performa ban, mereka ingin bertarung lebih lama di trek, dan jelas kami mewujudkannya dan setuju akan permintaan tersebut. FIA, FOM dan tim untuk mengikuti arah ini,” ujar Isola.

Baca Juga : Tiga Tim F1 Sudah Jadwalkan Launching Bulan Depan

Dalam pembuatan ban ini, Pirelli harus merancang profil baru, konstruksi baru, mengoptimalkan tapak, merancang rangkaian senyawa baru. Ban tersebut adalah produk yang benar-benar baru dengan pendekatan baru, dan diyakini pengembangan ini akan sangat membantu juga untuk kegiatan lain di perusahaan.

Tiap pelek 18 inci akan gunakan penutup pendukung aerodinamika

Isola kembali membeberkan keunggulan ban baru F1 ini, “Saya akan mengatakan bahwa kami telah mengkonfirmasi produk baru memiliki karakteristik tidak terlalu panas, pembalap memiliki kesempatan untuk bisa lebih memaksa kemampuan ban. Di Abu Dhabi kami tidak dapat simulasikan uji pengembangan ban sebenarnya, di mana kami memiliki satu mobil yang berjalan di trek atau maksimal dua mobil,” jelasnya.

Baca Juga : BBS Jadi Pemasok Pelek Formula 1 Mulai 2022

Dari segi keausan, sulit untuk membuat prediksi karena menggunakan mobil pra produksi, jadi harus menunggu performa sebenarnya dari mobil baru 2022.

Selanjutnya, perbedaan kecepatan antara mobil 18 inci dan 13 inci mungkin tidak sebesar yang diantisipasi pertama. “Kami memiliki simulasi yang berasal dari tim, simulasi memberi tahu kami bahwa mobil baru tidak jauh lebih lambat dibandingkan untuk mobil tahun lalu,” paparnya.

Hasil tes ban Pirelli 18 inci di Abu Dhabi: