Davigo Resmi Menjadi Motor Listrik Nasional

Davigo Resmi Menjadi Motor Listrik Nasional Motor listrik Davigo (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Davigo resmi menjadi motor listrik Nasional. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate), Kementrian Perindustrian (Kemenperin), Senin (19/09/2022) mengeluarkan Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) untuk motor listrik ini.

Davigo sedang menjalani pengujian tipe, sebagai langkah agar diakui sebagai kendaraan legal di jalan raya.

Baca Juga: Motor Listrik Davigo Space Dibanderol Rp18 Jutaan

“Kami optimis bisa menjadi motor listrik pilihan masyarakat Indonesia, keunggulannya soal jarak tempuh terjauh,” jelas Glora Slucky selaku Chief Marketing Officer PT Davigo Artha Luas, pemegang merek motor listrik Davigo di Indonesia.

Davigo tahun ini akan memperkenalkan 3 model baru, yaitu Space, Dragon dan Forza. Tipe Dragon dan Forza akan meluncur di awal november 2022. Sementara tipe Space sudah hadir pada (22/07/2022) lalu.

Davigo Dragon nantinya akan menggunakan baterai lithium, memiliki kapasitas 72v60ah. Belum ada keterangan resmi mengenai maksimal jarak tempuh baterai dalam kondisi penuh.

Namun, kecepatan maksimal diklaim bisa mencapai 70 kpj. Davigo Dragon juga memiliki fitur lain, seperti remote control serta tombol untuk bisa berjalan mundur.

Baca Juga: Apakah Suzuki Ertiga Hybrid Masih Bisa Dipakai Jika Motor Listrik Rusak?

Davigo Forza dibekali pendingin cairan dan menggunakan baterai graphene. Berdesain retro, terlihat sangat kuat dari sisi lekukan body yang membulat. Meski klasik, namun panel instrumen sudah digital, yakin disukai kalangan muda.