POPULAR STORIES

Motor Listrik Davigo Space Dibanderol Rp18 Jutaan

Motor Listrik Davigo Space Dibanderol Rp18 Jutaan Davigo Space (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Davigo Artha Luas (DAL) resmi meluncurkan motor listrik Davigo Space di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, Jumat kemarin (22/07).

Davigo Space dibekali motor listrik 1200W berpendingin cairan dengan kecepatan maksimal 55 kpj. Dengan baterai 35Ah60V, skuter listrik ini diklaim mampu menempuh jarak 120 kilometer. Sedangkan, kapasitas bagasinya mencapai 28 liter.

Teknologi motor listrik berpendingin cairan tersebut menjadi penting terutama di Indonesia yang memiliki iklim panas.

Baca juga: Motor Listrik Segway Meluncur, Dijual Melalui 3 Marketplace

Spidometer digital

Diketahui secara teknologi, Davigo Space diklaim sangat cocok dengna kondisi cuaca di Indonesia. Pasalnya motor listrik itu memiliki teknologi Permanent Liquid Cooling System atau pendingin internal.

Menurut Glora Slucky, Co-Founder & Chief Marketing Officer DAL mengatakan, "Karena kinerja motor dan baterai listrik itu sangat tergantung dengan suhu, jika terlalu panas atau terlalu dingin kinerjanya tidak akan sempurna."

Teknologi Permanent Liquid Cooling System diklaim memiliki kelebihan dapat mengontrol suhu bagian dalam mesin dan sangat efisien mengontrol kenaikan suhu di dalam motor dan melindungi dari pembakaran, demagnetisasi, dan kegagalan komponen yang disebabkan oleh panas berlebihan.

Baca juga: Alrendo TS Bravo, Motor Listrik Dengan Jarak Tempuh 438 Km

Tampilan depan dan belakang

Dengan adanya cairan pendingin maka suhu di dalam motor dapat turun hingga 30 °C dan sudah IP67 yang mana full kedap dari debu dan air.

Soal harga, Davigo Space dibanderol Rp 18,7 juta. “Untuk mengurus pelat nomor dan STNK, kira-kira ada tambahan Rp 3-4 juta lagi,” tambah Glora.

Davigo Space mendapatkan jaminan atau garansi selama 4 tahun. Tidak hanya untuk baterai tapi juga keseluruhan motor listrik.