POPULAR STORIES

Apakah Suzuki Ertiga Hybrid Masih Bisa Dipakai Jika Motor Listrik Rusak?

Apakah Suzuki Ertiga Hybrid Masih Bisa Dipakai Jika Motor Listrik Rusak? Kipli/KabarOto

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berpartisipasi meramaikan era kendaraan elektrifikasi dengan hadirnya Suzuki Ertiga Hybrid beberapa waktu silam.

Menurut para petinggi PT SIS, mobil tersebut memiliki angka SPK yang cukup tinggi dengan potensi penjualan kedepannya yang diluar ekspektasi.

Baca juga: Baterai Suzuki Ertiga Hybrid Diklaim Cukup Penuhi Permintaan Seluruh Penjuru Negeri

Lantas, muncul pertanyaan untuk LMPV tersebut. Apakah kendaraan masih dapat digunakan jika sewaktu-waktu motor listrik maupun baterai rusak dalam keadaan darurat?

Adhi Prasojo selaku 4W Technical Service Section Head PT SIS mengatakan kalau motor listrik maupun baterai tidak ada kaitannya dengan kinerja atau operasional mesin pembakaran konvensional milik Ertiga Hybrid.

Baca juga: Review Mobil Bekas: Suzuki Ertiga GL 1.4 MT 2013

"Kalau baterai rusak, tidak ada pengaruhnya ke kinerja mesin combustion chamber, tetap bisa jalan normal," ujarnya.

Hal tersebut juga diklaim sebagai salah satu kelebihan mobilnya dalam segi ergonomis. Ia juga mengatakan, bahwa berkat motor listriknya yang kompatibel, Suzuki Ertiga biasa pun bisa dikonversi menjadi Ertiga hybrid.

"Kunci dari perawatannya sangat mudah. Makin sering (mobil) dipakai dengan normal, maka baik makin baik dan sehat pula kelistrikannya," tutupnya.