POPULAR STORIES

Baterai Suzuki Ertiga Hybrid Diklaim Cukup Penuhi Permintaan Seluruh Penjuru Negeri

Baterai Suzuki Ertiga Hybrid Diklaim Cukup Penuhi Permintaan Seluruh Penjuru Negeri KabarOto/SIS/Kipli

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) cukup peka bermain di pasar kendaraan berbasis listrik. Pasalnya, pihaknya telah memasarkan Suzuki Ertiga Hybrid untuk konsumen Indonesia.

Kesiapannya sendiri tak hanya unit kendaraan, pihak SIS mengklaim telah menyiapkan berbagai suku cadang untuk keperluan konsumen, dalam hal ini contohnya baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga motor listriknya.

Adhi Prasojo selaku 4W Technical Service Section Head PT SIS mengamini hal tersebut. Ia mengatakan bahwa suku cadang baterai tersebut memiliki jumlah yang mumpuni, untuk penuhi kebutuhan purna jual konsumen.

Baca Juga: Rute Malang-Surabaya, Saksi Media Test Drive All New Suzuki Ertiga Hybrid

"Komponen baterai lithium sudah sangat siap (persediaannya). Namun, kami belum mereferensikan semua diler memiliki part tersebut untuk dijadikan initial stock," buka Adhi.

Meski demikian, pihaknya mengatakan, suku cadang tersebut bisa dengan mudah diantar ke diler terdekat dari lokasi Sobat KabarOto.

Baca Juga: Baterai Suzuki Ertiga Hybrid Yang Nanti Tak Terpakai Lagi, Bagaimana Nasibnya?

"Kami ada 2 depot utama, ada di Surabaya selain di pusat kami dengan warehouse terbesar di Tambun, Bekasi. Jadi stok dipastikan aman," tandasnya.

Ia pun mengklaim bahwa stok part baterai Suzuki Ertiga hybrid melayani pengiriman ke seluruh penjuru negeri.

"Kira-kira untuk soal estimasi waktu pengiriman, sekitar 7 hari untuk wilayah Indonesia Tengah, sedangkan Jabodetabek bisa dikirim di hari yang sama, untuk kisaran pulau Jawa 2 hari dan luar pulau Jawa 3 hari," tutupnya.