POPULAR STORIES

Rute Malang-Surabaya, Saksi Media Test Drive All New Suzuki Ertiga Hybrid

Rute Malang-Surabaya, Saksi Media Test Drive All New Suzuki Ertiga Hybrid Foto: Benny/KO dan Suzuki

KabarOto.com - Setelah meluncurkan secara resmi All New Suzuki Ertiga Hybrid pada 10 Juni kemarin, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengajak awak media untuk merasakan langsung berkendara All New Ertiga Hybrid dengan 2 kota di Jawa Timur sebagai tujuannya pada 22 hingga 24 Juni.

Kota tersebut adalah Malang dan Surabaya, kedua kota di Jawa Timur tersebut dinilai representatif untuk mencoba teknologi Suzuki Smart Hybrid dan beragam fitur lainnya pada All New Ertiga Hybrid.

Serta dapat menambah kenyamanan dan keamanan berkendara, serta penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

Baca juga: 275 Unit All New Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Terpesan Di Surabaya

Bahan bakar diisi secara manual dengan gelas ukur

Kegiatan Media Test Drive dilakukan, untuk memberi kesempatan para awak media agar dapat mencoba dan merasakan langsung teknologi modern dan fitur-fitur canggih yang disematkan dalam pionir LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle) hybrid tersebut.

Memulai perjalanan dari diler Suzuki Sejahtera Buana Trada (SBT) di Surabaya, diler ini juga menjadi tempat pembukaan kegiatan Media Test Drive.

All New Ertiga Hybrid menggunakan mesin K15B yang telah disematkan pada All New Ertiga Hybrid, sekaligus membuktikan manfaat dari ISG (Integrated Starter Generator) serta Lithium-ion battery yang membuat kendaraan menjadi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Selama perjalanan, awak media dapat mengeksplorasi fitur-fitur baru seperti Engine Auto Start-Stop selama berada di lalu-lintas kota, kemudian mengemudi dengan lebih rileks di jalan Tol dengan menggunakan fitur Cruise Control.

Kemudian merasakan manfaat Electronic stability Programmed (ESP) yang membuat berkendara lebih aman dan nyaman di jalan berliku dan berkelok.

Peserta yang menggunakan unit bertransmisi manual (M/T) memanfaatkan tampilan GSI (Gear Shift Indicator) dalam melakukan perpindahan transmisi yang paling efisien. Sedangkan peserta yang menggunakan unit bertransmisi otomatis (A/T) membuktikan kemampuan fitur HHC (Hill Hold Control).

Baca juga: All New Suzuki Ertiga Hybrid Diklaim Irit BBM

Berkendara menuju Surabaya menempuh jarak hampir 140 km, menghadapi kondisi lalulintas lancar jalan tol hingga padat merayap di kawasan Waru.

Kehematan dan efisiensi konsumsi bahan bakar All New Ertiga Hybrid juga ikut dibuktikan oleh para awak media pada akhir perjalanan.