POPULAR STORIES

Debut Global BYD Shark, Pikap Listrik Akan Dipasarkan Di Meksiko

Debut Global BYD Shark, Pikap Listrik Akan Dipasarkan di Meksiko BYD Shark (Foto: Carsales)

KabarOto.com - BYD Shark akan segera melakukan debut globalnya. Di mana, pikap listrik berbasis baterai ini akan diluncurkan pertama kali di Meksiko pada 14 Mei 2024 mendatang.

Melansir laman Carnewschina, BYD Shark dibangun menggunakan platform DMO, khusus untuk off-road super hybrid.

Sebelumnya, BYD Shark telah melakukan debutnya di Beijing Auto Show. Tapi, pabrikan mobil Tiongkok ini punya ambisi besar untuk pasar global dengan meluncurkan pikap listriknya ini di Meksiko.

Baca Juga: BYD Dolphin Varian Terendah Sudah Bisa Dipesan, Ini Kisaran Harganya

BYD Shark dibangun menggunakan platform DMO

Desain BYD Shark

Secara desain, fascia depan menampilkan bentuk persegi yang selaras dengan gambar paten dan ilustrasi konseptual yang terlibat sebelumnya.

Bentuk lampu depan menggunakan susunan vertical dengan lampu LED kembar, dipadukan lampu LED berbentuk C terhubung mulus di bagian depan.

Area kabinnya, masih mempertahankan tata letak kendali pusat khas BYD, dengan adanya layer tampilan tengah berukuran besar dan spidometer digital.

Baca Juga: Profil BYD E6 Gen 2: Taksi Listrik Bluebird Beroperasi di Indonesia

Area belakang berguna membawa barang lebih besar

Spesifikasi Dan Fitur

Bagian belakang spidometer terdapat fungsi Head-Up Display (HUD). Selain itu, di bagian dasbor ada layer tengah, modul berbentuk huruf H yang fungsinya masih dirahasiakan.

Soal performa, BYD Shark dikabarkan akan menggunakan penggerak hybrid dan listrik murni.

Sebelumnya juga disebutkan, pikap listrik ini juga akan dibekali fitur-fitur kekinia seperti suspense aktif hidrolik, kaca spion streaming, dan teknologi AR-HUD Huawei.

Berita Terkait

Berita Terkait