POPULAR STORIES

Debut Mercedes-AMG SL Terbaru, Dibekali Mesin V8 Bertenaga 577 Dk

Debut Mercedes-AMG SL Terbaru, Dibekali Mesin V8 Bertenaga 577 Dk

KabarOto.com – The new Mercedes-AMG SL resmi diperkenalkan setelah ada hampir 70 tahun di industri otomotif dunia. Model terbaru ini hadir membawa perubahan besar dibandingkan dengan model sebelumnya.

Model terbaru ini dibuat sebagai pengganti dari model GT Roadster, dan tidak lagi menggunakan merek Mercedes-Benz karena dijual secara eksklusif sebagai Mercedes-AMG.

Dari tampilannya, Mercedes-AMG SL mengusung bahasa desain baru pabrikan dengan garis bodi yang lebih tajam dan gril Panamericana dengan bilah vertikal dan diapit oleh lampu depan bersudut mirip dengan model CLS.

Baca juga: Mengenal Fitur Keselamatan Pertama Pada Mercedes-Benz ESF 05

Bagian sampingnya terlihat ramping dengan gagang pintu elektronik seperti yang ada pada model S-Class terbaru. Menariknya, Mercedes-AMG SL memiliki bobot yang lebih ringan sekitar 21 kg dan jendela belakang berpemanas yang terbuat dari kaca dan bagian atasnya dapat dilipat atau dinaikkan dalam waktu 15 detik dengan kecepatan hingga 50 km/jam.

Bergerak ke belakang, knalpot quad mengapit diffuser menunjukkan sebuah model AMG berperforma tinggi.

Masuk ke dalam kabin, terdapat jok berlapis kulit dan sistem infotainment MBUX terbaru yang menampilkan layar berorientasi potret besar. Berukuran 11,9 inci, layar sentuh miring ke depan (kemiringan dari 12° hingga 32°) untuk kemudahan penggunaan dan bergabung dengan kluster instrumen digital 12,3 inci serta tampilan head-up dengan teknologi augmented reality.

Baca juga: Mercedes-Benz SLC 1971 Coupe Elegan Yang Masih Memukau

Selain itu, pengemudi mendapatkan sistem pemanas leher Airscarf dengan ventilasi yang terpasang di sandaran kepala depan hadir sebagai perlengkapan standar pada Mercedes-AMG SL terbaru.

Soal performa, Mercedes-AMG SL dibekali mesin V8 4.000 cc twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 469 dk dan torsi 700 nm. Sementara itu, tersedia juga varian yang lebih bertenaga dengan output 577 dk dan torsi 800 Nm.

Untuk pertama kalinya, Mercedes-AMG SL tersedia dengan penggerak semua roda, khususnya pengaturan 4Matic+ dengan distribusi torsi variabel dan kopling yang dikontrol secara elektromekanis yang menghubungkan gandar belakang yang digerakkan secara permanen dengan roda depan. Tenaga mesin disalurkan melalui transmisi otomatis 9 percepatan.