POPULAR STORIES

Debut Pedro Acosta Di MotoGP, Mengalami Masalah Ban Hingga Tempel Marc Marquez

Debut Pedro Acosta di MotoGP, Mengalami Masalah Ban Hingga Tempel Marc Marquez Pedro Acosta debut di MotoGP 2024 (Foto: X 37_pedroacosta)

KabarOto.com - Pedro Acosta menjadi pembalap yang menjadi perbincangan di MotoGP 2024. Pada balapan pertamanya, pembalap yang disebut sebagai penerus Marc Marquez berhasil di posisi ke-9.

Sebenaranya, Acosta sempat bersaing di barisan depan dengan menempati posisi kelima, tepat di belakang Marc Marquez.

Acosta sempat menempel Marquez selama lima lap, bahkan sempat menyalip untuk naik ke posisi ke-4. Namun, hingga akhir balapan, dia harus puas finis di peringkat ke-9 karena mengalami degradasi ban.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2024: Francesco Bagnaia Pertama, Jorge Martin Ketiga

Menempati posisi ke-9 di MotoGP 2024

Mengalami Masalah Ban di 5 Lap Terakhir

"Saya sangat senang, tidak ada hal buruk yang ingin saya katakan karena saya mewujudkan impian saya selama 15 lap, saya harus bahagia," ungkap Acosta dilansir dari Crash.

Meskipun mengalami degradasi ban di lima lap terakhir, Acosta masih sempat menahan Fabio Di Giannantonio dan Aleix Espargaro.

"Benar di akhir balapan saya kesulitan dengan ban, tapi di 15 lap pertama saya melakukan semua yang saya tahu," tambah Acosta.

Baca Juga: Hasil MotoGP Qatar 2024: Francesco Bagnaia Menang, Marc Marquez Nyaris Podium

Pedro Acosta Akui Banyak Pelajaran di Debut MotoGP

Menurutnya, dia sangat senang melakukan 15 lap yang sudah dijalani dan bersaing dengan pembalap terbaik di dunia, dibandingkan meraih posisi sembilan besar dengan cuma-cuma.

Acosta pun mengaku banyak belajar dari balapan pertamanya. Dia melihat apa yang dilakukan tim besar bagaimana mengelolanya.

Saya melihat turbulensi dan bagaimana mereka menggunakan motornya untuk menghemat ban. Mungkin besok saya akan sedikit lebih cerewet, tapi balapan pertama ini sangat menyenangkan," tutup Acosta.