Deddy Corbuzier Jadi Pemilik Ferrari Roma Pertama Di Indonesia

Deddy Corbuzier Jadi Pemilik Ferrari Roma Pertama Di Indonesia

KabarOto.com – Deddy Corbuzier jadi orang pertama di Indonesia sebagai pemilik Ferrari Roma. Dalam wawancaranya dengan Rudi Salim di kanal Youtube Prestige Productions, Deddy menjelaskan kenapa membeli mobil tersebut.

Sebelumnya Ferrari Roma pernah diperkenalkan di Tanah Air beberapa bulan lalu, namun hanya sebagai pengenalan dan belum legal karena masih setir kiri.

Deddy sendiri awalnya ingin membeli Ferrari namun bukan Roma, melainkan Portofino. Tapi setelah diberi saran oleh rekannya, pilihan pun jatuh pada Roma karena terbilang lebih baru.

Baca juga: Ferrari BR20, Bikin Iri Pencinta Supercar

“Awalnya gue mau Portofino, tapi temen gue racunin, ngapain? Portofino kan udah banyak yang punya, Ferrari Roma kan belum ada yang punya,” jelas Deddy.

Namun walau jadi mobil impian hampir banyak orang punya Ferrari, Deddy menjelaskan bahwa ia kurang suka dengan mobil sport dan lebih suka mobil tinggi karena aksesnya lebih mudah.

“Gue dari dulu enggak pernah suka sportcar karena masuknya susah, Bro. Jadi lebih suka mobil besar contohnya Jeep JL, jadi gue pikir ‘maybe once in a life, I need to have one’,” jelasnya.

Mobil ini memiliki panjang 4.656 mm, lebar 1.974 mm, dan tinggi 1.301 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.670 mm. Bobotnya cukup ringan yakni 1.472 kg, hampir setara Honda CR-V tapi dengan mesin lebih kencang.

Baca juga: Minyak Rem Bocor, Ferrari Recall Puluhan Ribu Supercar

Mesinnya memakai dukungan Turbocharger konfigurasi V8 yang diakui juga sebagai International Engine of the Year selama empat tahun berturut-turut. Tenaganya sekitar 620 dk pada 7.500 rpm dan torsi 760 Nm pada 3.000-5.750 rpm. Disambung ke transmisi delapan percepatan DCT sama seperti di SF90 Stradale.

Performanya sangat ganas, 0-100 kpj butuh waktu 3,4 detik, sementara 0-200 kpj hanya perlu waktu 9,3 detik. Kecepatan tertinggi bisa tembus 320 kpj, hasil tersebut diraih dengan bensin oktan 98.

Harga mobil ini sendiri melebihi sebuah rumah, yakni Rp 10 miliar lebih.