POPULAR STORIES

Ferrari BR20, Bikin Iri Pencinta Supercar

Ferrari BR20, Bikin Iri Pencinta Supercar

KabarOto.com - Bagi pengagum mobil asal Maranello yang berkantong tebal, pastinya akan membuat iri pencinta Ferrari. Karena ada yang memeasan versi One-Off alias hanya satu di dunia, yakni Ferrari BR20.

Adapun Ferrari BR20 diperkenalkan Kamis kemarin (11/11), dan memang sesuai dengan keinginan konsumen dan didesain mengekspresikan selera dan keunikan tak tertandingi. Merupakan hasil kerja tim yang dikepalai Flavio Manzoni, mencoba mengambil sejarah mesin 12 slinder yakni 410 SA dan 500 Superfast.

Baca juga: Novitec N-Largo Sempurnakan Ferrari F8 Spider

Hanya memuat dua kursi di sana, dan Ferrari tak menampik bahwa BR20 mengambil basis dari GTC4Lusso. Namun dipadukan sesuai selera, mengambil inspirasi dari Ferrari coupe tahun 1950an dan tahun 1960an. Yup, bangku penumpang belakang dipensiunkan.

Nah, mesin V12 bawaan GTC4Lusso memang sudah beringas, dan tentunya masih dahsyat diandalkan di BR20 yang menghadirkan garis ultra-sleek fastback. Dimensi berbanding GTC4Lusso lebih panjang 76 mm, sehingga bagian buritan lebih terlihat indah.



Desain kabin juga sangat berbeda, bila melihat atapnya seperti lengkungan busur. Ferrari ingin menunjukkan bahwa BR20 ini punya aerodinamika yang bisa diandalkan. Bumer belakang terlihat berotot mengentalkan kesan agresif, ditambah twin taillights menciptakan selaras dengan knalpotnya.

Baca juga: Minyak Rem Bocor, Ferrari Recall Puluhan Ribu Supercar

Kerennya lagi, tatanan interior lebih impresif dengan hadirkan dua warna memukau kulit cokelat dan serat karbon merupakan pengembangan sesuai keinginan konsumen, Heritage Testa di Moro merupakan kulit jok khusus. Jahitannya juga unik dengan cross-stiching berwarna perak. Kayu Oak menjadi penghias dipadukan serat karbon terdapat di punggung jok dan lantai bagasi.



Sebagai mobil yang diklaim ringan, banyak detail andalkan serat karbon dan menunjukkan BR20 sebagai mobil yang kencang sematkan penggerak empat roda. Terlihat atletis di bagian kaki-kaki berkat pelek 20 inci.

Berita Terkait

Berita Terkait