Deddy Corbuzier Sangat Bangga Pakai Mobil Listrik

Deddy Corbuzier Sangat Bangga Pakai Mobil Listrik Tahun 2019 ini, PLN berencana membangun 10 SPKLU di seluruh Indonesia.

KabarOto.com - Deddy Corbuzier, Presenter dan youtuber sangat tertarik dengan mobil listrik. Dia pun mengaku bangga memiliki mobil listrik Tesla Model 3 yang baru dibelinya beberapa waktu lalu.

"Mobil listrik bebas polusi karena enggak ada emisinya sama sekali," kata Deddy Corbuzier saat peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN Disjaya, Jakarta Pusat.

Baca Juga: PLN Gandeng Mall Di Jakarta Bangun Charging Station Kendaraan Listrik

Dia juga mengatakan, kendaraan listrik bisa mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil seperti BBM. Deddy menambahkan, mobil listrik bebas ganjil genap. Karena memang aturan pelat nomor ganjil dan genap pada pagi dan sore hari di beberapa ruas jalan di Jakarta memang tidak berlaku bagi mobil listrik.

Dengan banyak dibangunnya SPKLU yang ada di tempat umum, dia sangat menyambut baik, karena sebelum ada SPKLU Deddy selalu mengisi baterai mobilnya di rumah.

Deddy Corbuzier saat peresmian SPKLU di Kantor PLN Disjaya.

"Sebelum PLN membuat SPKLU, cukup merepotkan, karena nge-charge harus di rumah. Saya punya kayak 'POM bensin' kecil di rumah, pengisian baterai dengan listrik sekitar 5-6 jam," terangnya. Bahkan saat sedang bepergian dia terkadang mengisi daya mobil listriknya di rumah orang lain.

Kini Deddy perlu berbangga hati, karena mengisi daya mobil listrik sampai penuh di SPKLU PLN hanya butuh waktu 30 menit saja. Selain waktu yang lebih singkat, pengisian untuk kendaraan listrik masih gratis sampai Desember 2019.

Baca Juga: PLN Perkenalkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Tercepat

Kini SPKLU ada di beberapa tempat di Jakarta, di antaranya halaman kantor PLN Disjaya Gambir ada 6 unit, selain itu di ada 1 unit terpasang di halaman kantor PLN UP3 Bulungan, 1 unit di Senayan City Mall, dan 1 unit lagi terpasang di AEON Mall Bumi Serpong Damai.

Tahun 2019 ini, PLN berencana membangun 10 SPKLU di seluruh Indonesia. Lalu pada tahun 2020 mendatang ditargetkan ada 180 SPKLU yang sudah beroperasi.