Deklarasi Komunitas Motoran Tugeder, Bambang Soesatyo Jadi Pelindung

Deklarasi Komunitas Motoran Tugeder, Bambang Soesatyo Jadi Pelindung Foto: GasTank Magazine

KabarOto.com - Berawal obrolan ringan di group chat antar-jurnalis dan fotografer, baik yang masih aktif dan sudah purnabakti. Terbentuk lah komunitas Motoran Tugeder, awal Juni 2020.

Nah, Motoran Tugeder baru saja mendeklarasikan komunitasnya, sekaligus riding ringan di dalam kota Jakarta, pada Sabtu (04/07) lalu. “Kemarin memanfaatkan momentum pelonggaran PSBB, sekalian deklarasi. Setelah sebelumnya lama tidak bisa naik motor,” ujar A.S. Suminartomo, yang didaulat jadi Ketua Umum Motoran Tugeder.

Baca juga: Test Ride Ducati Scrambler Sixty2 400 - Lincah untuk Digunakan Harian

Deklarasi komunita sekaligus memilih Bamsoet sebagai Pelindung Motoran Tugeder

Serunya lokasi deklarasi yang dipilih dong. Yakni rumah dinas Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di bilangan Widya Chandra, Senayan.

Awalnya, para member kumpul di GasTank MotoCoffe, coffee shop sekaligus kantor redaksi GasTank Magazine, di area Karang Tengah, Lebak Bulus. Lalu sekitar 20 motor anggota Motoran Tugeder riding lewat Antasari, Blok M, Senopati, kawasan SCBD hingga berakhir di Widya Chandra.

Baca juga: Test Ride Moto Guzzi V9 Bobber - Sensasi Mesin V-Twin

Rumah Bambang Soesatyo dipilih bukan tanpa alasan. “Kita juga ingin mengangkat Bamsoet sebagai penasihat dan pelindung Motoran Tugeder. Yaa jadi ‘Bapak Tugeder’ lah,” jelas Tomsan, panggilan akrab Suminartomo.

Pemilihan Bamsoet pun dikarenakan pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPR RI ini punya latar belakang pers dan pehobi dunia otomotif. “Korelasinya adalah agar ke depan, Motoran Tugeder bisa jadi komunitas penggemar roda dua antara jurnalis, sekaligus tempat kumpul tanpa membedakan usia dan jenis motor,” sambung Tomsan.

Semoga Motoran Tugeder bisa kompak selalu ya.

Kumpul sebelum berangkat, rencana ke depan bakal punya agenda touring rutin