Deliveree Tambah Layanan Truk Double Engkel Di Aplikasinya

Deliveree Tambah Layanan Truk Double Engkel di Aplikasinya Truk CDD Long Deliveree (ist)

KabarOto.com - Mau pindahan rumah atau kantor, tapi bingung bagaimana cara membawa perabotan yang sangat banyak?

Tenang, karena kini perusahaan jasa pengiriman Deliveree baru saja menghadirkan layanan terbaru, dengan meluncurkan truk CDD Long di aplikasinya.

Dengan layanan baru tersebut, kini pelanggan yang membutuhkan jasa pengiriman, dapat langsung memesan armada CDD Long dari seluruh Jabodetabek, cukup dari aplikasi mobile atau web app Deliveree.

"Deliveree merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi, tak hanya untuk perusahaan namun juga invidual," ujar Ayu Laksmi, Marketing Strategist Deliveree saat ditemui KabarOto saat pameran Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Bagi penggiat logistik, truk CDD Long yang juga dikenal dengan 'double engkel long' atau 'double long sasis', telah menjadi salah satu armada paling populer di Indonesia. Dengan muatan kargo sekitar 5 ton atau 18 meter kubik, CDD long banyak digunakan khususnya untuk pengiriman antar kota atau kargo jumlah besar.

“Deliveree menjadi satu-satunya platform logistik di Indonesia yang menyediakan pilihan armada paling banyak dan luas, mulai dari CDD Long hingga mobil kecil ukuran city car, khusus pengiriman barang dan kargo. Peluncuran CDD Long ini menjadi salah satu perwujudan komitmen kami untuk terus memberikan solusi logistik terlengkap bagi pelanggan,” ujar Reza Pahlevi, Head of Supply Deliveree.

Baca Juga: Wuiihh.. Harga All New Honda Brio Rp 139 Juta Hingga Rp 190 Juta

Proses pengiriman barang

Selain dapat memesan truk CDD Long dari mana saja di seluruh Jabodetabek untuk pengiriman ke seluruh Pulau Jawa, harga CDD Long Deliveree juga ditawarkan di bawah rata-rata harga pasar.

“Kami menjaga komitmen untuk memberikan solusi logistik bagi pelanggan bisnis dan individual, melalui harga pengiriman yang lebih terjangkau atau sekitar 20-30% lebih murah dari harga di pasaran,” tambah Rico Soselisa, Head of Commercial Deliveree.

Bagi Deliveree, peluncuran ini masih menjadi langkah awal. Untuk tahun ini dan tahun mendatang, Deliveree telah mengantongi agenda akan memperluas layanannya di beberapa kota lain di Pulau Jawa.

Pemesanan armada Deliveree juga terbilang mudah. Tinggal download aplikasi mobilenya dari Google, App Store atau melalui web. Lalu masukkan alamat pengambilan dan pengiriman barang.

Jumlah armada yang tersedia di sekitar lokasi dapat terlihat di aplikasi tersebut. Menariknya, pemesan dapat menambahkan hingga 10 lokasi pengiriman dalam sekali pemesanan.

Baca Juga: Test Drive DFSK Glory 580: Tenaga 150 DK Menaklukkan Ciletuh

Aplikasi yang mudah digunakan

Kemudian, tentukan jadwal sesuai kebutuhan, mulai dari pengiriman segera atau 2 minggu ke depan. Selanjutnya Deliveree akan segera menemukan pengemudi, dan menyediakan kontak dan ETA pengemudi ke lokasi penjemputan.

Untuk pengiriman segera, pengemudi tiba sesuai ETA. Untuk pengiriman terjadwal, pengemudi tiba sesuai hari dan waktu yang ditentukan.

Baca juga: Profil - BMW 530i Touring

Setelah barang diambil dan diproses, pemesan bisa memonitor lokasi dan waktu tiba pengemudi dari aplikasi. Setelah barang terkirim, konsumen akan menerima tanda tangan digital dari penerima.

Jika ada beberapa pengiriman, pemesan akan menerima laporan dari setiap lokasi. Cek tanda tangan, foto, alamat, bukti bayar, hingga rincian lainnya di histori pengiriman yang ada di menu aplikasi.