POPULAR STORIES

Deltalube Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Deltalube Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur Deltalube

KabarOto.com - Gempa bumi bermagnitudo M 5,6 mengguncang daerah Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11).

Akibat dari bencana alam ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, ada 271 orang yang meninggal dunia hingga Rabu (23/11/) sore.

Terdapat 12 kecamatan yang terdampak bencana, yaitu Kecamatan Cugenang, Pacet, Sukaresmi, Sukaluyu, Karangtengah, Cianjur, Cilaku, Warungkondang, Gekbrong, Cibeber, Bojongpicung, dan Cikalongkulon.

Adapun dari 12 kecamatan tersebut, Kecamatan Cugenang menjadi daerah yang mengalami dampak paling parah.

Bencana alam ini pun membuat PT TRKM Group selaku produsen pelumas Deltalube, tergerak untuk melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga: Inilah Produk Terbaru Deltalube Berikut Harganya

Tim dari PT TRKM Group langsung bergerak ke daerah bencana, untuk mengirimkan bantuan pada hari Kamis (24/11).

"Kami berusaha secepatnya untuk mengirimkan bantuan ke Cianjur, setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana," buka Indra Aditya selaku Manager PR & CSR PT TRKM Group.

Bantuan pada bencana alam ini difokuskan pada peralatan medis yang meliputi P3K dan obat-obatan, serta bahan makanan instan, pakaian, dan popok bayi.

"Mengingat tingginya korban jiwa dan luka-luka di sana, kami fokus memberikan bantuan kepada para tenaga medis dengan mensuplai peralatan P3K dan obat-obatan," sambung Resa Azhara selaku Brand Manager PT TRKM Group.

Baca Juga: Deltalube Hadirkan Pelumas Khusus Mesin Diesel Modern

Bantuan diterima dengan baik, oleh perwakilan Dinas Kabupaten Cianjur. Bantuan tersebut pun langsung didistribusikan oleh pihak terkait, ke sejumlah posko bencana di daerah yang terdampak.

Berdasarkan pantauan langsung tim Deltalube, kondisi di lokasi masih belum kondusif. Beberapa gempa susulan, terpantau masih terjadi.

“Bencana alam ini kembali mengingatkan kita, agar selalu waspada dan tanggap terhadap bencana. Semoga daerah terdampak bencana ini dapat segera pulih,” tutup Resa