Demi Antar Dovizioso Juara, Ducati Siapkan Motor Khusus Di MotoGP Valencia

Demi Antar Dovizioso Juara, Ducati Siapkan Motor Khusus di MotoGP Valencia Andrea Dovizioso. (istimewa)

KabarOto.com - Ducati bertekad membantu pebalapnya, Andrea Dovizioso, untuk memenangi seri pamungkas MotoGP yang berlanngsung di Valencia (12/11/2017). Untuk itu, Direktur Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, menjanjikan motor Desmosedici 2017 bakal lebih kompetitif dibandingkan dengan sebelumnya.

Dovizioso sukses meraih podium utama pada balapan MotoGP Malaysia yang berlangsung akhir pekan lalu. Sementara itu, pemuncak klasemen sementara pebalap, Marc Marquez, menempati posisi keempat. Hasil tersebut membawa Dovizioso memangkas jarak dengan Marquez menjadi 21 poin.

Baca Juga:

"Melawan Marquez untuk perburuan gelar di balapan terakhir sudah bukan hal yang kecil. Di awal musim kami bukan favorit, ini membuktikan bahwa ada pertumbuhan subtansial dan inilah yang paling menarik perhatian saya," kata Dall'Igna seperti dikutip dari GPOne, Rabu (1/11/2017).

"Kami akan memberikan semuanya. Kami perlu menang, karena itu satu-satunya hasil yang mungkin terjadi dalam hal kejuaraan," jelas Dall'Igna.

Dall'Igna juga mengomentari penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP Malaysia. Menurut dia, permainan team order yang diperagakan tim Ducati adalah sebuah keputusan sulit meskipun pada akhirnya ini menolong Dovizioso untuk menjaga peluangnya merebut juara.

"Saya percaya bahwa kami semua termasuk dalam satu kelompok, di mana kami semua harus menunjukkan minat yang sama. Saya pikir ini menguntungkan kami untuk menggunakan kepala kita dengan cara ini. Ini adalah keputusan yang sulit tentunya, tapi pada saat bersamaan ini sangat yang jelas," papar Dall'Igna.