Demi Ciptakan Mobil Listrik, Mercedes-Benz Bedah Tesla Model X

Arie Nugroho 07 Dec 2017 - 13:52
Demi Ciptakan Mobil Listrik, Mercedes-Benz Bedah Tesla Model X
  • KabarOto.com - Membedah mobil kompetitor lumrah dilakukan oleh perusahaan otomotif. Biasanya, mobil kompetitior akan diuji sampai batas kemampuannya di sirkuit tertutup, dipakai untuk perjalanan jauh, dan dibongkar untuk dipelajari rangkainnya.

    Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (7/12/2017), Mercedes-Benz melalui perusahaan rental mobil Sixt menyewa Tesla Model X yang dimiliki oleh pasangan suami dan istri. Awalnya, mereka tak merasa curiga.

    Baca Juga:

    Namun saat mobil dikembalikan, ternyata jarak tempuhnya sudah melebihi batas yang diizinkan. Setelah mereka mengecek data perjalanan, mobil tersebut ternyata pernah dibawa ke Barcelona dan Sirkuit Daimler Sindelfingen.

    Tak hanya itu saja, pasutri tersebut juga menemukan beberapa kerusakan setelah mobil dikembalikan. Kerusakan diduga akibat pihak Mercedes-Benz membongkar-pasang mobil tersebut.

    Oleh karenanya, pasutri tersebut mengajukan keberatan dan menuntut ganti rugi senilai 95 ribu dolar AS (Rp1,2 miliar). Mobil listrik Tesla Model X tersebut kemungkinan besar dipelajari untuk mempersiapkan electric crossover EQC milik Mercedes-Benz.