POPULAR STORIES

Logo Baru Formula One Musim 2018

Logo Baru Formula One Musim 2018 Logo baru F1 (istimewa)

KabarOto.com - Bila dicermati saat penutupan Formula One, Abu Dhabi 2017, Minggu (26/11/2017), terlihat ada yang berbeda, yaitu perkenalan logo baru F1 saat finish.

Logo baru F1 ini menggantikan logo lama yang telah digunakan selama kurang lebih 23 tahun, dan diperkenalkan usai seremoni podium pemenang.

Penggantian logo sekaligus menegaskan berakhirnya era Bernie Ecclestone yang digantikan Liberty Media di bawah Chase Carey dan Sean Bratches.

Baca Juga:

Desain logo baru lebih sederhana dan modern, yang ditujukan agar dapat digunakan untuk platform digital dan tentunya merchandise. Dua mobil yang melintas garis finis bersamaan dan tikungan dari sebuah sirkuit menjadi inspirasi desain logo baru.

“Mengambil inspirasi dari bentuk low profile mobil, dua mobil melintasi garis finis. Ini sangat berani dan sederhana. Jadi, saat kami menerapkannya di pasar saat ini dan digunakan di media mobile dan digital, kami punya fleksibilitas dan keserbagunaan lebih jauh dengan logo ini,” jelas Ellie Norman, Marketing Head F1.

Sean Bratches, Commercial Chief F1 mengatakan logo lama dengan angka 1 yang tersembunyi di antara dua elemen logo terlalu sulit terlihat untuk kebanyakan orang. Pemakaian logo baru akan diikuti perombakan desain infografis F1 mulai tahun depan, baik di televisi maupun media lainnya.

“Kami akan meluncurkan ulang merek ini, dan kami akan perkenalkan paket grafik baru untuk produksi televisi kami,” kata Bratches.

“Kami akan tekankan konsep produksi baru – mengungkap platform web responsive yang baru, kemampuan sosial baru, platform OTT langsung dan tidak langsung.”