POPULAR STORIES

Formula 1 Akan Gunakan Mesin Baru V6 Twin-Turbo Hybrid ?

Formula 1 akan Gunakan Mesin Baru V6 Twin-Turbo Hybrid ? Formula 1 Tengah Pertimbangkan mesin baru (foto:formula1.com)

Kabaroto.com- Saat ini para petinggi di Formula 1 tengah melakukan diskusi terkait regulasi mesin ditahun 2021 mendatang. Ada beberapa pendapat yang muncul mengenai solusi regulasi tersebut seperti penggunaan mesin baru V6 twin-turbo hybrid tanpa MGU-H dan penggunaan mesin jadul ( mesin V8 atau V10 ) di era 1980-an dan 1990-an.

Toto Wolff selaku Bos Mercedes Motorsport mengungkapkan jika Formula 1 kembali menggunakan mesin jadul adalah strategi yang salah.

Baca Juga:

"Saya percaya bahwa F1 adalah singkatan dari teknologi tinggi, inovasi dan kinerja. Jika ingin kembali menggunakan mesin yang sama di era kejayaan 1980-an dan 1990-an, hanya karena banyak orang yang menyukainya, itu adalah strategi yang salah." ujar Toto Wolff selaku Bos Mercedes Motorsport seperti dikutip dari laman Motorsport, Senin (21/8/2017).

Toto Wolff menambahkan, jika penggunaan mesin baru akan direalisasikan pastinya banyak unsur yang harus diperhatikan seperti pengawasan, perlu berteknologi tinggi, wajib hybrid, rasio tenaga tinggi dan bobot yang lebih baik dan juga kualitas suara yang dihasilkan.

Formula 1