POPULAR STORIES

FIA Bocorkan Mesin Untuk F1 Musim 2021

FIA Bocorkan Mesin untuk F1 Musim 2021 foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Federasi Balap Internasional (FIA) memberikan bocoran mengenai mesin yang akan digunakan pada balapan Formule One (F1) musim 2021. Mereka berencana mempertahankan mesin hibrida turbo 1.6 liter V6.

Dalam upaya membuat mesin ini sederhana dan lebih mendebarkan, FIA telah mengusulkan untuk menaikkan batas rev sebesar 3.000 rpm dan juga melindungi MGU-H (komponen yang memulihkan energi panas dari gas buang). Komponen MGU-K yang ada dari powertrain akan dipertahankan namun dibuat lebih kuat untuk mengubah energi kinetik dari pengereman menjadi energi listrik.

Baca Juga:

FIA mengusulkan juga batasan dimensi pada turbocharger dan sedang menyelidiki peraturan bahan bakar yang lebih ketat dan batasan jumlah bahan bakar yang digunakan.

Menanggapi perubahan yang diajukan, bos F1 Motorsport Ross Brawn mengatakan. "Proposal yang dipresentasikan hari ini adalah hasil dari serangkaian pertemuan yang berlangsung pada 2017. Kami bertemu dengan tim saat ini dan pabrikan yang menunjukkan ketertarikan mereka untuk menjadi bagian dari puncak motorsport."

"Kami juga mendengarkan dengan seksama apa yang para penggemar pikirkan tentang tenaga saat ini dan apa yang ingin mereka lihat dalam waktu dekat dengan tujuan untuk menetapkan peraturan yang akan menggunakan powertrain yang lebih sederhana," dia menambahkan.

Dalam pertemuan pertama EWG pada bulan Juli lalu, total ada 13 pabrikan yang hadir dan bertemu dengan presiden FIA Jean Todt, Direktur Liberty Media Ross Brawn. Renault, Mercedes, Ferrari, Honda ikut hadir, begitu pula dengan Audi, Alfa Romeo, Aston Martin, Cosworth, dan Porsche.