Demi Ramah Lingkungan, Mini Stop Menggunakan Bahan Kulit Asli

Demi Ramah Lingkungan, Mini Stop Menggunakan Bahan Kulit Asli

KabarOto.com – Pabrikan mobil, Mini berencana untuk tidak lagi menggunakan bahan kulit asli untuk melapisi interior mobil yang mereka produksi.

Kepala Desain Mini, Oliver Heilmer mengatakan bahwa Mini tidak akan menawarkan jok dengan bahan kulit asli di masa depan. Ini menjadi bagian dari misi perusahaan mempromosikan kampanye ramah lingkungan mengenai bahan yang berkelanjutan.

Baca Juga : MINI Rombak Desain, Minor Namun Lebih Segar

“Kami tidak akan menggunakan bahan kulit lagi di masa depan, dan kami yakin akan memiliki produk modern dan bernilai tinggi tanpa menggunakan bahan kulit,” ucap Heilmer.

Pabrikan mobil asal Inggris, tengah dalam pengembangan bahan ramah lingkungan yang akan digunakan untuk interior mobil yang akan diproduksi. Jok akan menggunkan bahan daur ulang 100% dan lapisan bawahnya juga menggunakan bahan daur ulang sebanyak 70%.

Baca Juga : AC Schnitzer Upgrade MINI JCW GP F56 Semakin Rigid

“Desain satu musim seperti fashion bukan tujuan kami lagi, kami ingin membuat desain yang tak lekang oleh waktu,” tambah Heilmer.

Mini mengklaim meskipun menggunakan bahan daur ulang, bahan yang digunakan akan menampilkan sesuatu yang mewah. Salah satu contohnya adalah penggunaan bahan gabus dalam konsep Urbanaut.

Meskipun begitu, Mini tidak akan menghilangkan ciri khas pada produknya yang tetap mengusung konsep “fun to drive”.