MINI Rombak Desain, Minor Namun Lebih Segar

MINI Rombak Desain, Minor Namun Lebih Segar

KabarOto.com – Pada awal 2021, Mini melakukan ubahan besar-besaran di line up mereka. Beberapa model diubah sehingga tampilannya jadi senada hampir setiap modelnya.

Tak banyak ubahan signifikan sebenarnya, namun setiap detail dirasa cukup penting bagi pabrikan asal Inggris itu. Model yang mendapat rombakan ialah 3 door, 5 door dan convertible mencakup varian S dan SE.

Baca Juga : Hyundai Kona Electric Facelift Mendarat Di Indonesia

Mini mengubah desain bumper di mana aksen gril hitam dibuat berukuran lebih besar, lalu tidak ada foglamp lagi digantikan lubang intake. Lampu utama LED berikut aksen hitam glossy-nya pun menambah kesan sporty, serta jika diperhatikan ada ventilasi berbentuk vertikal di setiap sisinya. Berguna untuk mengalirkan udara mendinginkan sistem pengereman.

Sementara bagian belakang dibuat lebih segar walau minor ubahan, lampu rem union jack-nya tetap mempercantik tampilannya ketika menyala. Lalu desain bumper memilik aksen sewarna bodi dan output muffler tengah dual pipe membuatnya semakin gahar.

Selain itu MINI menawarkan pilihan warna cover spion dan atap. Serta hadir pula tiga warna baru yakni Rooftop Grey, Island Blue, dan Zesty Yellow. Berikut lima pilihan model pelek dari ukuran 17 hingga 18 inci.

Baca Juga : Bugatti Tinggalkan Model Tanah Liat, Beralih Ke VR

Mengintip bagian interior, aksen krom sudah diminimalisir agar kesan sporty semakin kental, lalu terdapat panel motif karbon, dan lapisan jok kulit model baru. Asyiknya lagi, semua model Mini mendapatkan layar instrumen digital 5 inci di mana sebelumnya hanya untuk hadir untuk versi SE dan Mini John Cooper Works GP.

MINI menegaskan telah merevisi bagian sasis sehingga redaman lebih nyaman, dan dinamis. Lalu ada fitur tambahan lain seperti cruise control adaptif dan line departure warning berfungsi agar mobil tetap berada di jalurnya.

Soal mesin ada beberapa pilihan. Mesin 1.500 cc, 3 silinder hadir dalam 3 versi yakni 75 dk, 102 dk dan 136 dk. Lalu mesin 2.000 cc 4 silinder hadir dalam dua varian, bertenaga 178 dk untuk Mini Cooper S dan 231 dk bagi John Cooper Works. Terakhirnya versi electric memiliki 184 dk yang mampu menjangkau jarak 203 km hingga 234 km.