Hyundai Kona Electric Facelift Mendarat Di Indonesia

Hyundai Kona Electric Facelift Mendarat di Indonesia Hyundai Kona electric facelift (Foto: Instagram @indra_fathan)

KabarOto.com - Hyundai baru saja memperkenalkan Kona Electric ke Indonesia pada November 2020 lalu. Namun, pabrikan asal Korea Selatan tersebut, terus mengembangkan kendaraan listriknya, untuk dipasarkan di Indonesia.

Mereka pun kembali membawa Hyundai Kona Electric terbaru ke Tanah Air. Model terbaru itu, tertangkap kamera di kawasan Pelabuhan. Dalam unggahan di akun Instagram @indra_fathan, Selasa (26/01), pemilik akun memperlihatkan Hyundai Kona electric facelift, tidak disebutkan di pelabuhan mana mobil itumendarat.

Baca Juga: Hyundai Luncurkan Robot DAL-e, Mampu Berinteraksi Dengan Konsumen

Pemilik akun menyebutkan, kabarnya mobil ini bakal dijual resmi tidak lama lagi, mungkin bisa dibilang Indonesia jadi salah satu negara yang paling awal dapat Kona Electric.

Hyundai Kona electric di pelabuhan (Foto: Instagram @indra_fathan)

Dalam foto juga memperlihatkan, ubahan eksterior pada Kona electric facelift ini, juga dengan warna baru yaitu hitam. Serta terdapat fitur baru blind spot warning.

DRL dan lampu utama bentuknya lebih menyipit memiliki panjang 40 mm. Untuk performa, mobil ini memiliki dua pilihan baterai, yaitu 39,2 kWh dan 64 kWh. Baterai 64 kWh, yang mampu melaju sampai 484 km. Kapasitas baterai 39,2 hanya mampu menempuh jarak 305 km.

Kedua baterai tersebut disandingkan dengan dua pilihan motor listrik di mana masing-masing mampu mengeluarkan tenaga sebesar 136 dk dan 204 dk. Meski tenaganya berbeda, namun torsi keduanya sama, yaitu 395 Nm.

Fitur keselamatan yang dibekali pada mobil ini ada Blind-Sport Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Leading Vehicle Departure Alert, Safe Exit Warning dan Rear Seat Alert.

Baca Juga: Kolaborasi Mobil Otonom Hyundai Dan Apple, Bakal Dipegang Kia

Selain itu, ada fitur Forward Collision-Avoidance Assist yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, Smart Cruise Control dengan Stop & Go, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Intelligent Speed Limit Warning, dan Driver Attention Warning.