POPULAR STORIES

Kolaborasi Mobil Otonom Hyundai Dan Apple, Bakal Dipegang Kia

Kolaborasi Mobil Otonom Hyundai dan Apple, Bakal Dipegang Kia

KabarOto.com – Kolaborasi mobil listrik otonom garapan Apple dan Hyundai akan dipegang oleh Kia yang akan memimpin proyek tersebut.

Peralihan tersebut membuat pengembangan dan produksi Apple Car akan dilakukan di pabrik Kia di Negara bagian Georgia, Amerika Serikat.

Baca Juga : Ambisi Elon Musk Hadirkan Mobil Otonom Penuh Tahun 2021

Kabarnya, Hyundai lebih suka untuk fokus pertumbuhan dan pengembangan merek mereka sendiri dibangdingkan memproduksi Apple Car. Selain itu, pabrikan asal Korea Selatan khawatir jika Apple nantinya akan mengambil alih proyek tersebut dan hanya memakai Hyundai sebagai produsen.

Jika nantinya Apple bekerjasama dengan Kia, diprediksi akan memperkuat merek Kia. Pasalnya, pabrikan ini tengah fokus mempersiapkan sejumlah produk mobil listrik baru untuk beberapa tahun mendatang.

Baca Juga : Armada Mobil Otonom Nuro Dapat Izin Beroperasi Di California

Sebelumnya, kerjasama Apple dan Hyundai belum menemukan kejelasan. Dan menyebabkan Hyundai menganulir pernyataan sebelumnya dan merivisi bahwa pihak internalnya belum memutuskan apapun.

Hingga saat ini, Apple sendiri masih merahasiakan Project Titan alias Apple Car. Sehingga membuat masyarakat menebak-nebak tentang mobil otonom buatan perusahaan IT asal Amerika Serikat.