POPULAR STORIES

Hyundai Luncurkan Robot DAL-e, Mampu Berinteraksi Dengan Konsumen

Hyundai Luncurkan Robot DAL-e, Mampu Berinteraksi dengan Konsumen

KabarOto.com – Hyundai Motor Group meluncurkan “DAL-e”, merupakan robot pelayan pelanggan yang sangat canggih dan mampu berkomunikasi dengan orang. Menggunakan kemampuan pengenalan dan fungsi mobilitas yang tepat.

Nama DAL-e berasal dari singkatan “Drive you, Assist you, Link with you-experience”. Didesain untuk merintis masa depan layanan pelanggan otomatis, DAL-e dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan canggih untuk pengenalan wajah serta sistem komunikasi otomatis berdasarkan platform pemahaman bahasa.

Baca Juga : Volkswagen Mobile Charging Robot, Tak Bikin Repot

"Robot DAL-e menawarkan layanan pelanggan otomatis kapan saja. Ini diharapkan menjadi pembawa pesan yang konsisten kepada pelanggan dengan cara lebih intim dan pribadi daripada robot konvensional,” ucap Dong Jin Hyun Wakil Presiden dan Kepala Lab Robotika di Hyundai Motor Group.

Selain melayani konsumen, robot DAL-e diharapkan dapat digunakan di berbagai bidang yang membutuhkan interaksi sehari-hari dengan pelanggan, seperti showroom lain dari Hyundai Motor Company dan Kia Corporation.

Melalui bodi humanoid terpotong yang memancarkan daya tarik ramah (berukuran 1.160 X 600 X 600 mm dan berat 80kg), DAL-e secara signifikan lebih ringan dan lebih ringkas dibandingkan dengan layanan pelanggan lain dan robot pemandu di pasar.

Baca Juga : Persis Manusia, Robot Digit Dari Agility Bantu Layanan Ford

Robot DAL-e dibekali fitur fisik yang ramah dan emosional untuk interaksi agar dekat dengan pelanggan. Jika pelanggan memasuki showroom tanpa mengenakan masker, android akan mengenalinya dan menyarankan pelanggan untuk memakainya.

Dalam hal kemampuan komunikasinya, ia dapat terlibat dalam dialog otomatis dan lancar dengan pelanggan serta memberikan informasi yang berguna tentang produk dan layanan serta menanggapi perintah sentuhan lisan atau layar.