Persis Manusia, Robot Digit Dari Agility Bantu Layanan Ford

Persis Manusia, Robot Digit dari Agility Bantu Layanan Ford Robot Digit dari Agility untuk Ford

KabarOto.com - Ford beberapa waktu lalu telah menerima dua robot Digit dari Agility Robotics. Robot ini dirancang untuk bekerja dengan manusia dan di ruangan yang sama dengan manusia. Kerennya, tidak hanya cara kerjanya, bentuk robot Digit juga menyerupai manusia dengan tangan dan kaki.

Robot Digit baru telah dirancang untuk berjalan tegak dan melintasi berbagai tipe lingkungan yang sama, seperti yang kebanyakan orang lalui setiap harinya.

Digit robot merupakan kemitraan lanjutan antara Ford dan Agibility Robotics. Robot ini mampu mengeksplorasi cara untuk membantu konsumen kendaraan komersial. Sehingga, perihal pergudangan dan pengiriman dapat lebih efisien dan terjangkau.

Baca Juga: Revolusi Pengisian Baterai, Volkswagen Gunakan Mobile Robot

"Tahun ini kami belajar banyak dari bekerja dengan Agility. Sekarang kami dapat mempercepat eksplorasi dengan robot Digit," ungkap Ken Washington, selaku Vice President Ford Research and Advanced Engineering, and Chief Technology Officer.

Kemitraan tak putus sampai di situ, keduanya akan fokus perihal bagaimana kendaraan komersial Ford dan robot Digit dapat berkomunikasi satu sama lain, pun sekitarnya. Misalnya, kendaraan Ford yang terhubung dapat membagi peta berbasis cloud dengan Digit seolah data di back-up.

Harapannya, robot Digit dapat digunakan untuk keberlangsungan layanan pengiriman paket, serta mengetahui informasi spesifik terkait pengiriman paket seperti di mana posisi yang lebih disukai pelanggan untuk meninggalkan paket, dan kebutuhan pengiriman lainnya.

Demi memaksimalkan robot Digit, ada kemungkinan untuk komunikasi dengan kendaraan serta keperluan untuk meminta bantuan apabila terjadi sesuatu tidak terduga.

Baca Juga: Toyota Kembangkan Robot Untuk Bantu Manusia

"Karena ritel online terus tumbuh, kami percaya robot akan membantu pelanggan komersial kami membangun bisnis yang lebih kuat, dengan membuat pengiriman lebih efisien dan terjangkau bagi kita semua," jelas Ken Washington.

Berbeda dengan robot Digit yang pertama kali diperlihatkan pada Mei lalu, Digit baru ini menampilkan banyak peningkatkan. Salah satunya kaki yang lebih maju, sehingga memungkinkan robot untuk menyeimbangkan tubuh dengan satu kaki atau lebih waspada melihat rintangan yang ada.

Kami gembira dengan kemampuan teknis dan kemajuan pergerakan kaki robot Digit," ujar Dr. Jonathan Hurst, CTO Agility.

Baca Juga: Penjualan Perangkat Robotik Honda Tinggal Selangkah Lagi