Volkswagen Mobile Charging Robot, Tak Bikin Repot

Volkswagen Mobile Charging Robot, Tak Bikin Repot

KabarOto.com - Volkswagen mempermudah para pengguna mobil listrik (Electric Vehicle) ketika berada di kawasan gedung yang terbilang minim untuk tempat pengisian ulang baterai.

Melalui Volkswagen Mobile Charging Robot, para pengguna EV tak perlu kerepotan mencari lokasi pengisian ulang yang saat ini masih memakan waktu. Biarkan saja mobilnya di lahan parkir kantor, robot pengisi baterai akan mendatangi mobil listrik yang akan diisi sesuai pesanan.

Baca juga: Kejar Target Emisi Uni Eropa, Volkswagen Siapkan Mobil Listrik Baru



Tentunya ini sangat mendukung infrastruktur yang diharapkan oleh para pengguna EV, lebih praktis dalam pengisian ulang baterai kendaraan.

Infrastruktur pengisian ulang daya listrik merupakan keberhasilan kendaraan listrik. "Robot pengisi daya yang kami miliki merupakan salah satu langkah pendekatan, tetapi tidak diragukan lagi merupakan salah satu yang paling visioner," ujar Thomas Schmall, CEO of Volkswagen Group Components.



Dirinya menjelaskan bahwa menyiapkan infrastruktur pengisian daya yang efisien untuk masa depan adalah tugas utama yang menantang seluruh sektor.

Baca juga: Volkswagen Beetle Ucapkan Selamat Tinggal Lewat Video

“Kami sedang mengembangkan solusi membantu menghindari tindakan mandiri yang mahal. Robot pengisian daya seluler dan stasiun pengisian cepat fleksibel hanyalah dua dari solusi kami ini.”

Di masa depan, Volkswagen Group Components akan bertanggung jawab atas semua sistem pengisian dan aktivitas Volkswagen Group. "Pengembangan kami tak sekadar di kebutuhan konsumen dan prasyarat kendaraan listrik. Namun juga menawarkan nilai ekonomis untuk para calon mitra."