Volkswagen Beetle Ucapkan Selamat Tinggal Lewat Video

Volkswagen Beetle Ucapkan Selamat Tinggal Lewat Video Volkswagen Beetle Ucapkan Selamat Tinggal Lewat Video

KabarOto.com – Volkswagen Beetle atau di Indonesia lebih dikenal sebagai VW Kodok baru saja mengucapkan selamat tinggal melalui unggahan video di Youtube, berjudul “The Last Mile”.

Dalam video berudarasi 90 detik itu, berisi animasi yang menceritakan bagaimana sebuah VW Beetle menemani keluarga dari masa ke masa. Walau sempat beberapa kali mengalami penyegaran pada masa produksinya, tapi mobil tersebut sudah berusia hampir 7 dekade (1938–2003).

Volkswagen Beetle

Oh iya, sedikit sejarah soal Beetle, asal mula tercetus ide membuat mobil ikonik ini sebenarnya adalah buah pemikiran Adolf Hitler. Sebagai pemimpin Nazi saat itu, ia meminta Ferdinand Porsche untuk membuat mobil yang bisa mengangkut 2 orang dewasa dan 3 orang anak, dengan harga tidak lebih mahal dari motor kala itu. Ngomong-ngomong Ferdinand Porsche merupakan pendiri Porsche yang kita kenal sekarang.

Baca Juga : Menolak Punah, VW Kodok Ini Gunakan Motor Listrik

Lagu Let It Be dari The Beetle yang dinyanyikan oleh Pro Musica Youth Chorus berhasil membuat penonton dibuat baper dengan perjalanan sebuah mobil. Tampang lucu khas Beetle berjalanan melewati kerumunan orang memberikan apresiasi padanya.

Mobil VW Kodok

Dan kalau kalian perhatikan dalam kerumunan itu ada selingan dari Ren McCormack, Kevin Bacon, Andy Warhol, dan Andy Cohen yang juga merupakan tokoh cukup ikonik pada mobil ini.

Baca Juga : Volkswagen Beetle Klasik Bermesin Listrik

Pada akhir perjalanannya, mobil tersebut berubah dan menjadi kecil seperti namanya Beetle yang berarti kumbang dalam bahasa Indonesia.

Video The Last Mile

Tapi jangan sedih dulu sob, sebab pada akhir video VW memberikan sedikit bocoran lagi nih. Dengan pesan “Where One Roads Ends, Another Begins”, diikuti silhoueete garis gril serta lampu utama baru yang akan jadi penerus generasi terbarunya.

VW Kodok

Wah walau akhirnya tidak ada lagi wajah lucu membulat lagi, tapi setidaknya cukup mengobati rasa kangen para pecinta VW Kodok ini deh soh. Tinggal menunggu saja akan seperti apa bentuk baru mobil tersebut (o\!/o).