Kejar Target Emisi Uni Eropa, Volkswagen Siapkan Mobil Listrik Baru

Kejar Target Emisi Uni Eropa, Volkswagen Siapkan Mobil Listrik Baru

KabarOto.com – Demi mengantisipasi peraturan iklim yang lebih ketat, Volkswagen mempercepat pengembangan mobil listrik berukuran kecil untuk di jual secara massal.

Kabarnya, pabrikan asal Jerman tersebut akan memproduksi kendaraan ramah lingkungan di bawah proyek yang di sebut “Small BEV (Battery Electric Vehicle)”. Para insinyur berpacu dalam waktu mengembangkan mobil bertenaga baterai murni yang memiliki dimensi seukuran Volkswagen Polo, tapi dengan harga yang lebih murah dari mobil listrik Volkswagen ID.3 yang diperkenalkan pada September lalu.

Volkswagen sendiri belum mau mengungkap lebih dalam tentang mobil listril terbaru ini, mulai dari kapan akan diluncurkan atau di mana akan di produksi.

Baca Juga : Ini Dia, Toyota Mirai Generasi Kedua

Bukan hanya Volkswagen, pabrikan mobil di benua biru mempercepat langkahnya mengejar terget emisi Uni Eropa. Dikarenakan peraturan kian ketat dan akan memaksa meningkatkan proporsi kendaraan hybrid dan listrik dalam penjualan mobil Eropa menjadi 60% pada tahun 2030, presentase tersebut naik dari target sebelumnya sebesar 40%.

Volkswagen sendiri telah meningkatkan investasi yang telah direncanakan di teknologi kendaraan digital dan listrik menjadi 73 miliar euro untuk kurun waktu lima tahun ke depan.

Di mana 35 miliar euro akan diinvestasikan untuk mobilitas elektrik (e-mobility). Volkswagen sendiri juga berencana membangun 1,5 juta mobil listrik pada tahun 2025.