POPULAR STORIES

Dengan Tampilan Baru, Smart #3 Tampil Di Shanghai Auto Show

Dengan Tampilan Baru, Smart #3 Tampil di Shanghai Auto Show Foto: Smart

KabarOto.com - Smart telah secara resmi meluncurkan sports utility coupé pertamanya, yakni smart #3, di pameran Shanghai Auto Show 2023. Pabrikan mobil asal Jerman, Smart Automobile, kini merupakan milik bersama Mercedes-Benz dan Geely.

Desain smart #3 mewakili interpretasi yang lebih sporty dari filosofi desain yang dibuat secara eksklusif oleh tim desain global Mercedes-Benz, sambil tetap menjaga konektivitas canggih sebagai prinsip panduan. Dengan diluncurkannya smart #3, smart tetap setia pada visi perintis aslinya dalam mengeksplorasi solusi terbaik untuk mobilitas perkotaan masa depan.

Baca juga: Mobil Listrik Konsep Mercedes-Benz Vision EQXX Curi Perhatian Di CES 2023

"Kami bangga akhirnya mempersembahkan sports utility coupé pertama kami, smart #3 yang serba baru ke dunia. Sebagai pelopor serba listrik, smart berkomitmen untuk kualitas pengalaman dan interaksi tanpa kompromi. Tujuan kami adalah selalu menjawab kebutuhan mobilitas yang beragam dan terus berubah," ujar Dirk Adelmann, CEO smart Europe.

Ia juga menjelaskan, smart akan terus memperluas rangkaian produknya untuk menawarkan beragam mobil yang secara optimal sesuai dengan kelompok pelanggan dan gaya hidup yang berbeda.

Desain smart #3 ditentukan oleh garis mulus dan mulus serta lekukan atletis, yang ditujukan untuk meningkatkan performa aerodinamisnya. Bodinya semakin dipertegas dengan berbagai detail desain. Di bagian depan, lampu depan LED CyberSparks yang ramping dipasangkan dengan "hidung hiu" yang khas dan gril lebar berbentuk A.

Di bagian samping, atap dua warna yang menonjol berpadu dengan e-line halus dan kontinu yang menghubungkan pilar A dan pilar C, menciptakan siluet sporty yang elegan. Spoiler, C-pillar, dan spatbor belakang berpadu dengan bumper untuk menciptakan kelengkungan modern, sementara lampu belakang dengan elemen berpiksel meningkatkan kesan premium kendaraan.

Menurut bocoran sebuah sumber, smart #3 entry-level mendapat penggerak roda belakang dengan motor listrik untuk 200 kW (272 dk) yang diproduksi oleh Perusahaan Teknologi E-mobilitas Viridi, dimiliki oleh Geely Group. Sedangkan untuk versi penggerak semua roda dibekali 2 motor listrik dengan tenaga gabungan 315 kW (428 dk).

Di bagian interior, kokpit menegaskan kembali energi model sporty dengan bentuk melingkar, menyematkan elemen besar di seluruh arsitektur tenang dan bergaya. Dasbor tersambung dengan konsol tengah, menampung kokpit pusat, layar tengah 12,8 inci yang ditinggikan.

Baca juga: Mercedes-Benz S580 4Matic Ditarik Kembali, Ini Penyebabnya

Perpaduan cahaya alami dari atap halo dan iluminasi buatan dari pencahayaan ambien warna-warni semakin menyempurnakan suasana interior yang lapang. Berkat wheelbase yang lebih panjang, smart #3 menawarkan interior yang lebih lapang. Sandaran kepala terintegrasi juga meningkatkan kenyamanan berkendara dan menonjolkan konsep desain interior yang sporty.

Sementara itu, sistem infotainment yang dilengkapi dengan 13-speaker Beats® Soundsystem melengkapi pengalaman kabin avant-garde #3 yang cerdas. Selain itu, smart #3 akan hadir dalam warna-warna baru dan menarik, termasuk Photon Orange Metallic yang semarak dan eksterior Electric Blue Matte yang futuristik serta varian interior Vibrant Brown yang baru.

Smart #3 akan diperkenalkan di Eropa bulan September 2023, sebelum diluncurkan resmi di pasar Eropa masing-masing pada awal 2024.