POPULAR STORIES

Mercedes-Benz S580 4Matic Ditarik Kembali, Ini Penyebabnya

Mercedes-Benz S580 4Matic Ditarik Kembali, Ini Penyebabnya Mercedes-Benz S580 4Matic (Foto: Mercedes-Benz)

KabarOto.com - Mercedes-Benz S580 4Matic yang dipasarkan di Amerika Serikat ditarik kembali karena masalah panel kaca yang dapat terlepas saat mobil melaju.

Melansir laman Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), Mercedes-Benz S580 4Matic yang ditarik kembali adalah produksi tahun 2021. Di mana, sedan ini mengalami masalah dengan panel kaca depan yang terletak di antara kaca depan dan sunroof panoramik. Ada indikasi bahwa panel memanjang ini mungkin tidak dipasang dengan benar di pabrik, dan dapat terlepas saat dalam perjalanan, sehingga berpotensi menimbulkan bahaya di jalan raya.

Baca Juga: Jadi Mobil Baru Paspampres, Intip Spesifikasi Mercedes-Benz GLS 450

“Daya rekat panel depan ke badan kendaraan dapat memburuk secara bertahap dari waktu ke waktu, dan dapat mengakibatkan panel tetap depan terlepas sebagian atau seluruhnya dari kendaraan, meningkatkan risiko tabrakan dan/atau cedera bagi pengguna jalan lainnya," tulis NHTSA.

Sunroof berpotensi terlepas saat mobil melaju

Penyebab masalah diduga berasal dari perekat yang salah, karena diterapkan di penyimpangan dalam dokumentasi instruksi pengerjaan ulang pabrik. Untungnya masalah ini ditemukan dan diselesaikan, sebelum menimpa lebih banyak kendaraan.

Baca Juga: 20.000 Pengguna Mercedes-Benz Akan Berkumpul Di Merceday Benz Bandung

Pemilik mobil tersebut akan diberi tahu melalui surat pada 18 April mendatang, dan diler akan mengganti panel kaca secara gratis.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya pabrikan mobil menarik sejumlah produknya. Sebelumnya, Mercedes-Benz menarik kembali 3 unit sedan EQS karena kaca spion yang bisa terlepas.