POPULAR STORIES

Denso Siap Menjadi Bagian Kebutuhan Konsumen Otomotif Di Indonesia

Denso Siap Menjadi Bagian Kebutuhan Konsumen Otomotif di Indonesia Foto: Denso

KabarOto.com - Merek Denso yang terdiri dari berbagai produk untuk kendaraan, pabrikan asal Jepang ini siap memenuhi kebutuhan konsumen produk otomotif di Indonesia. Dengan ragam produk khusus untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Produk Denso diproduksi dan didistribusikan oleh PT Denso Sales Indonesia (DSIA) yang merupakan bagian dari Denso Indonesia Group. Berdiri sejak 2004, DSIA fokus pada penjualan, pelayanan dan edukasi kepada masyarakat dan toko suku cadang untuk memperkenalkan dan mendistribusikan layanan dan produk Denso.

Baca juga: Klakson Terbaru Denso, Diklaim Tahan Lama Dan Harga Terjangkau

Produk klakson terbaru dari Denso, buatan Indonesia

“Kami di aftermarket memasarkan produk dan layanan kami melalui jaringan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, end user atau pengguna kendaraan dapat langsung membeli atau menikmati layanan dari Denso melalui diler resmi dan bengkel yang telah kami tunjuk," ujar Reinard Winardi selaku Asisten Manajer Umum DSIA di Cikarang, Jumat kemarin (31/03).

Ia juga menambahkan, kapan pun pengguna kendaraan ingin mendapatkan layanan dan produk dengan kualitas terbaik, mereka dapat mengunjungi jaringan Denso terdekat.

Sebagai informasi, area bisnis utama DSIA adalah penjualan kompresor, evaporator, motor kipas dan filter udara kabin yang tergabung dalam AC mobil, busi, klakson, bilah wiper, stick coil, filter udara, filter oli dan barcode .

AC untuk bus yang dibuat di pabrik Denso Cikarang

Denso memiliki jaringan 108 diler dan bengkel AC mobil di Indonesia, diperkuat 21 jaringan diler suku cadang dan 42 jaringan servis.

"DSIA memiliki 2 lini bisnis yang terbagi 2, yaitu bisnis Original Equipment Manufacturer (OEM) dan Original Equipment Service Parts (OES), kemudian yang kedua adalah aftermarket," ungkap Hiroshi Watanabe selaku Presiden Direktur DSIA.

Ia juga menjelaskan melalui bisnis OEM & OES, DSIA juga berperan penting dalam menyediakan suku cadang dengan kualitas standar teknologi Jepang kepada pabrikan otomotif di Indonesia.

Baca juga: Master Durability Perkenalkan Pelumas Mesin 20W-40 Untuk Motor Skutik, Harga Rp 50 Ribuan

Produk kondensor untuk kendaraan roda empat

Pabrik DSIA berlokasi di Jalan Gaya Motor I No. 6, Sunter II, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pabrik ini berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terkait otomotif, baik masyarakat umum maupun end user, pengguna langsung produk dan layanan atau ke produsen (produsen mobil).

DSIA juga beroperasi bersama dengan PT Denso Indonesia (DNIA), PT TD Automotive Compressor Indonesia (TACI), Hamaden Indonesia Manufacturing (HDI) dan Denso Manufacturing Indonesia (DMIA).