Denza D9 Mobil Elektrik Mirip Toyota Alphard

Denza D9 Mobil Elektrik Mirip Toyota Alphard Denza D9 (chinapev.com)

KabarOto.com – Perusahaan gabungan dari BYD dan Mercedes-Benz, Denza merilis sebuah MPV mewah baru dinamakan Denza D9. Pabrikan mobil asal Tiongkok ini memang sengaja memfokuskan diri dalam pembuatan mobil listrik mewah.

Uniknya, Denza D9 memiliki desain wajah identik sekali dengan Toyota Alphard terbaru. Soal dimensinya, mobil ini sedikit lebih panjang dengan 5.250 mm, lalu lebar 1.950 mm, dan tinggi 1.920 mm. SUV unik tersebut juga hadir berikut opsi empat atau tujuh seater.

Dari gayanya memang tampak cukup agresif dengan bentuk headlamp-nya yang memiliki sudut tegas dan mengadopsi teknologi LED. Namun di sini kita bisa melihat desain grill ciri khas Alphard, apalagi ditambah lekukan bumper juga mengingatkan kita kepada SUV mewah lansiran Toyota itu, walau ukurannya kisi-kisi foglampnya lebih besar dan sudah memakai LED bar.

Baca Juga : Seperti Ini Fitur Internet Of Vehicles Di Wuling New Cortez

Di sisi samping, desainnya cukup dinamis dengan pintu geser dan aksen silver yang menghiasi jendela dan pilar D. Peleknya menggunakan ukuran cukup besar yakni 19 inci model multi palang finishing dual tone.

Bagian belakangnya cukup futuristik dengan spoiler, lalu stoplamp full LED yang memiliki bentuk unik seperti anak panah. Serta agar tidak terlalu monoton disematkan aksen silver di beberapa bagian seperti bumper dan handle pintu belakang.

Denza D9 menggunakan baterai Blade BYD dan meskipun tidak dijelaskan ukuran kWh spesifiknya, tetapi mobil ini mampu menjangkau maksimum 600 km dengan pengisian penuh 166 kW.

Lalu disediakan juga Denza varian plug-in hybrid, di mana versi hybrid memasangkan mesin bensin turbo 1.500 cc ke motor dan baterai lebih kecil, tetapi PHEV masih mampu mengisi daya DC pada kecepatan 80 kW. Jangkauan listrik murni hibrida adalah 190 km, sedangkan jangkauan total hingga 1.040 km.

Baca Juga : Land Rover Defender 130 Meluncur, Hadir Dengan Konfigurasi 8 Tempat Duduk

Mengintip ke bagian kabin, nuansa didominasi warna putih dan hitam, sehingga terkesan lebih luas. Aksen hitam terdapat di bagian dasbor, konsol tengah, setir hingga doortrim. Sementara sisanya dibalut warna putih, dengan aksen jahitan motof permata.

Terdapat layar kontrol di tengah ukuran 15,6 inci dilengkapi dengan interaksi ultra-cerdas Denza Link. Sistem ini berisi berbagai aplikasi dan kalian bisa berbagi multi-layar Denza SHARE, 10 mode scene. Lalu ada instrumen LCD 10,25 inci menunjukkan keterangan mobil mulai dari baterai, kecepatan, indikator dan sebagainya.

Selain itu kelengkapan lainnya adalah sunroof panoramik yang besar, lalu ada lemari pendingin di bawah sandaran tangan di antara kursi depan. Ada juga kapten seat untuk baris kedua dan dapat disesuaikan 10 arah. Asyiknya lagi, terdapat fitur di jok seperti sandaran kaki, pemanas, ventilasi, fungsi pijat 10 titik , dan pengisi daya nirkabel.

Soal harga, mobil ini dibanderol sekitar 335.000 hingga 660.000 Yuan atau setara Rp 721 hingga 1,4 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkait