Deretan Mobil Baru Siap Diluncurkan Di GIIAS 2022

Deretan Mobil Baru Siap Diluncurkan di GIIAS 2022 Toyota Kijang Innova Hybrid (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar 11-22 Agustus mendatang akan menyajikan beberapa mobil baru yang akan dipasarkan di Indonesia.

Kabarnya, akan ada beberapa mobil baru yang akan diluncurkan di pameran otomotif tersebut. Penasaran?

1. Toyota Kijang Innova Hybrid
Sebelumnya Toyota Kijang Innova versi listrik sudah diperkenalkan tahun ini dalam bentuk kendaraan uji coba. Secara eksterior MPV ini tidak berbeda dengan versi mesin bensin.

Saat itu, Toyota mengaku tengah dalam pengembangan. Menarik ditunggu jika Toyota Kijang Innova listrik ini hadir dalam bentuk sudah siap dipasarkan di Indonesia.

Sejak awal tahun lalu, pabrikan mobil Toyota sudah berkomitmen untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan berjenis hybrid di Indonesia.

Honda WR-V

Baca juga: Bakal Hadir Di GIIAS 2022, DFSK Juga Berikan Promo Mobilnya

2. Honda WR-V
Berawal dari munculnya wujud Honda WR-V di dunia maya, rumor selanjutnya semakin mendekat ke waktu peluncurannya yang kabarnya terjadi pada GIIAS 2022.

Model terbaru ini mungkin saja pengembangan dari SUV RS Concept yang sudah diperkenalkan Honda ke beberapa daerah di Indonesia. Tunggu aja Sob!

MG Mulan

3. MG Mulan
Sebagai pemain baru di industri otomotif Indonesia, MG Motor Indonesia telah terlebih dahulu memperkenalkan sedan MG 5 GT.

Di GIIAS 2022, pabrikan ini dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik murni MG Mulan.

Sebagai informasi, MG Mulan diklaim mampu melaju dari 0 – 100 kpj dalam waktu 3,8 detik dan bisa menempuh jarak hingga 600 km ketika baterainya terisi penuh.

Baca juga: Segway Akan Hadirkan 4 Motor Listrik Baru Di GIIAS 2022

Suzuki S-Presso

4. Suzuki Baleno dan S-Presso
Suzuki dikabarkan menyiapkan dua produk baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2022, yakni Suzuki S-Presso dan hatcback Baleno.

Kabar kedua produk baru ini memang sudah beredar di satu tahun belakangan ini. Bahkan, uji coba dan distribusi kendaraan sudah dilakukan.

Kedua mobil tersebut sudah sering tertangkap kamera netizen saat diangkut logistik. Hal ini semakin diperkuat dengan gambar teaser yang sering dibagikan Suzuki di dunia maya.

Subaru Forester

5. Subaru
Subaru kembali hadir di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan Subaru Forester.

Khusus di GIIAS 2022, Subaru menyiapkan produk baru dengan terlebih dahulu merilis teaser melalui akun YouTube resmi pabrikan.

Dari teaser yang beredar, mobil tersebut diduga SUV XV, yang merupakan model terlaris Subaru secara global.

Kia EV 6

6. Mobil listrik Kia
Usai mengenalkan Kia Carens, Kia Indonesia menyebut akan merilis harga resmi mobil tersebut di GIIAS 2022. Di mana, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini mengkonfirmasi akan menampilkan mobil listrik murni.

Kia EV 6 jadi mobil listrik yang akan diluncurkan di Indonesia, setelah mobil ini lebih dulu rilis di pasar Malaysia.

Hyundai Stargazer

7. Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer sudah diperkenalkan di Indonesia. Di GIIAS 2022, MPV pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini akan diperkenalkan secara luas.

Soal harga, Hyundai Stargazer dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 243 jutaan hingga Rp 307 jutaan.

Toyota bZ4X

8. Toyota bZ4X

Toyota telah memastikan akan memajang mobil listrik barunya, Toyota bZ4X di ajang GIIAS 2022, pada 11 Agustus mendatang.

Awalnya diperkirakan itu hanyalah pajangan dalam kaitannya dengan partisipasi Toyota menyediakan mobil listrik utuk mobil operasional kegiatan G20 di Bali.

Gaikindo melaporkan bahwa PT TAM telah berhasil mengimpor 58 unit bZ4x dari Jepang ke Indonesia, di tengah sulitnya realisasi impor karena produksi yang terhambat.

Kabarnya, 143 unit Toyota bZ4X akan disiapkan untuk dijadikan mobil resmi para delegasi tamu kenegaraan pada kegiatan Konferensi G20 di Nusa Dua, Bali, November 2022 mendatang.

BMW iX

9. BMW iX dan BMW i4

BMW sepertinya bakal merilis kendaraan listrik premiumnya dengan BMW iX dan BMW i4 di ajang GIIAS 2022.

BMW iX bertipe SUV dan BMW i4 bertipe sedan. Keduanya dikatakan memiliki performa mumpuni sebagai mobil listrik bertenaga garang,

BMW iX ini punya kembaran yakni BMW M60 yang mampu melejit dengan akselerasi 0-100 kpj dalam tempo 3,8 detik dengan kecepatan maksimal 250 kpj.

Sementara BMW i4 dikategorikan sebagai sedan sport yang memiliki air suspension baru serta high opening tailgate tinggi sehingga memberikan akses mudah ke bagasi. Jika kursi baris keduanya dilipat, akan memberi ruang ekstra seluas 1.290 liter.

Audi New Q7

10. Audi New Q7

Audi New Q7 merupakan SUV untuk segmen kendaraan premium. Harganya sendiri lebih dari Rp 1 miliar.