POPULAR STORIES

Deretan Mobil Eropa Yang Diluncurkan Pada Tahun 2019

Deretan Mobil Eropa yang diluncurkan Pada Tahun 2019 Porsche 992 (KO/Edo)

KabarOto.com - Pada tahun 2019, banyak produsen otomotif khususnya kendaraan roda empat, meluncurkan sejumlah produk anyar. Hal ini, tentunya berdampak baik bagi konsumen, karena mendapatkan pilihan model yang lebih beragam sesuai kebutuhannya.

Dari segmen kendaraan kecil, hingga super mewah, baik dari negara Asia hingga Eropa, telah hadir di 2019. Mari kita simak, rangkuman mobil buatan negara Eropa apa saja yang telah mengaspal di Tanah Air hingga akhir tahun ini!

Baca Juga: Mercedes-Benz Resmi Luncurkan E 350 EQ Boost, Torsinya Gokil Bro!

Aston Martin

Aston Martin DBS Superleggera

Aston Martin Jakarta mengumumkan kehadiran Aston Martin DBS Superleggera pada bulan Mei lalu. Dalam mengembangkan mobil ini, Aston Martin kembali berkolaborasi dengan DBS, untuk menghadirkan kembali logo iconic 'Superleggera' yang sebelumnya pernah muncul pada seri Aston Martin Superleggera tahun 1967

Audi

Audi Q8

PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi secara resmi meluncurkan SUV unggulannya, Audi Q8 di ajang GIIAS 2019. Produk terbaru Audi ini melengkapi jajaran produk-produk premium terbaik pabrikan asal Ingolstadt Jerman yang sebelumnya sudah dipasarkan di Tanah Air.

BMW

BMW M4 Competition

1. BMW All New X4

Di awal 2019 ini, BMW Indonesia memenuhi janjinya kepada konsumen di Tanah Air, untuk mendatangnya produk-produk terbarunya dengan tahap awal merilis All New BMW X4.

Untuk dapur pacunya, BMW X4 dibekali dengan mesin 4 silinder xDrive30i BMW TwinPower Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 252 dk dan torsi puncak di angka 350 Nm. di putaran mesin 1.450 dan 4.800 rpm. BMW membanderol X4 dengan harga Rp. 1.459.000.000, -off-the-road.

2. BMW Seri 3 Sport Shadow

Pada gelaran GIIAS 2019 BMW Indonesia meluncurkan BMW Seri 3 generasi ke-7 yang kini menggunakan kode bodi G20. Di Indonesia, BMW G20 ini hadir dalam satu varian, yakni 330i M Sport. Saat peluncurannya di GIIAS 2019, BMW Indonesia membanderol dengan harga Rp 979 juta (off the road).

3. All New BMW X5

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru (keempat) dari All New BMW X5 pada bulan April 2019. Untuk generasi keempat ini, All New BMW X5 telah dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. SAV ini ditawarkan dalam satu varian X5 xDrive40i xLine dengan harga Rp 1,488 miliar.

4. All New BMW Z4

Bila dilihat, tampilan BMW Z4 anyar ini sangat berbeda dari generasi pendahulunya, karena telah menggunakan bahasa desain terbaru. Selain penampilannya yang serba baru, Z4 juga hadir dengan berbagai fitur terbaru, dan penggunaan material interior premium.

5. BMW i3s

Selanjutnya ada di mungil BMW i3s, yang menjadi kendaraan listrik terlaris di segmen kompak premium. Setelah dipamerkan pada GIIAS 2017 sebagai prototipe, New BMW i3s secara resmi diluncurkan di GIIAS 2019. Di bagian depan, terdapat BMW kidney grille yang menjadi ciri khas kendaraan listrik BMW.

Selain kelima mobil yang disebutkan di atas, BMW Indonesia juga meluncurkan model lainnya di tahun 2019. Sebut saja BMW M4 Competition, BMW 740Li Opulence dan 730Li M Sport, BMW 320i Sport, BMW X1, hingga MINI 60 Years Edition.

Lamborghini

Lamborghini Avantador SVJ

Supercar yang baru meluncur di California, Amerika Serikat pada 2018, akhirnya menampakkan wujud aslinya di Indonesia pada 5 April lalu. Berlokasi di Pasific Place, Jakarta Pusat, Aventador SVJ terbaru ini berhasil memikat dengan tampilan desain bodinya.

Kata SVJ yang membututi Aventador ternyata memiliki arti. SV memiliki arti historis dari Superveloce yang berarti superfast. Sedangkan huruf J mewakili Jota dengan arti mobil berspek balap. Hal ini sudah ditunjukkan di sirkuit Nurburgring Nordschleife menempuh 20,6 km dengan mencetak waktu 6:44:97 menit.

Land Rover

Range Rover Evoque

1. Discovery

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), pada bulan Mei, memperkenalkan varian terbaru dari Land Rover Discovery. SUV generasi kelima ini menawarkan dapur pacu yang semakin efisien. Jika sebelumnya Discovery hanya mengusung mesin V6 3,0 liter supercharger, Discovery terbaru hadir dengan mesin 4 silinder segaris 2.0L turbocharger.

2. Range Rover Evoque

Bulan Agustus lalu, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), meluncurkan All New Range Rover Evoque. Range Rover Evoque generasi kedua, yang pertama kali diperkenalkan secara resmi di pasar global sejak November 2018 ini, dibekali dengan sejumlah teknologi yang terbilang canggih.

Mercedes-Benz

Mercedes-Benz GLE

1. Mercedes-Benz E 350 EQ Boost

Di awal tahun 2019 ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia langsung tancap gas dengan meluncurkan produk terbaru mereka, yakni E 350 EQ Boost. Sedan asal Jerman tersebut, diklaim memiliki kemampuan performa yang lebih baik, tenaga lebih besar, namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

2. New A-Class Sedan

Mercedes-Benz meluncurkan New A-Class Sedan untuk konsumennya yang berjiwa muda. A-Class Sedan adalah model terbaru yang semakin memperluas jajaran mobil compact dari Mercedes-Benz, yang saat ini terdiri dari A-Class Hatchback, B-Class, CLA Coupe, dan GLA.

3. Mercedes-Benz GLC Dan GLE CKD

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), pada November lalu , resmi meluncurkan rakitan teranyar New Mercedes-Benz GLC dan New Mercedes-Benz GLE di fasilitas produksinya di Wanaherang, Bogor.

Peugeot

Peugeot 5008

PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation resmi meluncurkan New Peugeot 5008 ke Tanah Air, dengan banderol Rp 820 juta. Kehadiran New Peugeot 5008 sendiri sebagai bentuk eksistensi Peugeot di pasar otomotif Tanah Air, sekaligus untuk menjawab kebutuhan konsumen akan SUV premium dengan kapasitas 7-penumpang.

Porsche

Porsche Macan Facelift

1. Macan

Pada bulan Maret 2019, PT. Eurokars Artha Utama, secara resmi meluncurkan model terbaru dari sport utility vehicle (SUV) andalan mereka, Macan. Pada segi tampilan, model terbaru yang namanya diambil dari nama hewan buas asli Indonesia tersebut mengalami beberapa penyegaran (facelift), sehingga tampak lebih sporty dan modern.

Baca Juga: Ini Dia, New GLC Dan New GLE Rakitan Mercedes-Benz Indonesia

2. Porsche 992

911 hadir dengan generasi paling anyar, menyandang kode 992. Bila dilihat, Porsche banyak melakukan perubahan dan penyematan fitur canggih pada 992 ini. Perbedaan tampilan juga terlihat mencolok terlihat pada eksterior maupun interior.

Rolls-Royce

Rolls-Royce Cullinan

Setelah tahun lalu hadir di negara tetangga, Singapura, Rolls-Royce akhirnya resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya di Indonesia, yaitu Cullinan.

SUV yang merupakan pesaing dari Bentley Bentayga tersebut, menggunakan mesin V12 twin turbo berkapasitas 6.750 cc. Mesin berkapasitas sangat besar untuk ukuran sebuah mobil itu dapat menghasilkan tenaga hingga 563 dk pada 5.000 rpm dan torsi 850 Nm pada 1.600 rpm.

Renault

Renault Triber

Pada bulan Juli 2019, Renault resmi memperkanalkan Triber untuk pasa Indonesia. Mobil yang bersaing dengan Daihatsu Sigra, Toyota Calya dan Datsun Go Panca itu dibekali mesin bensin 3 silinder, 999 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 70,2 dk di putaran 6.250 rpm dan dengan torsi 96 Nm di 3.500 rpm.

Volkswagen

VW Tiguan Allspace

PT Garuda Mataram Motor (GMM), memperkenalkan varian terbaru SUV unggulan mereka, yaitu Volkswagen Tiguan Allspace di Indonesia melalui perhelatan GIIAS 2019.

Generasi kedua Volkswagen Tiguan ini, tak hanya menawarkan perbedaan dimensi di bagian eksterior namun juga keleluasaan kabin yang kini mengakomodir tujuh penumpang.