POPULAR STORIES

Deretan Mobil Masa Depan Yang Tampil Di GIIAS 2019

Deretan Mobil Masa Depan yang Tampil di GIIAS 2019 Lexus LF-1 Limitless Concept (KO/Edo)

KabarOto.com - Selain menampilkan produk-produk baru dari berbagai merek, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 juga turut menampilkan beberapa mobil konsep.

Mobil konsep ini, ditampilkan oleh masing-masing produsen untuk menginformasikan mengenai kecanggihan teknologi, serta desain yang akan diaplikasikan di mobil produksi mereka di masa depan.

Baca Juga: Keren Abis! Simak Nih 5 Mobil Termahal Yang Ada Di GIIAS 2019

Berikut ini tiga mobil konsep yang ditampilkan di GIIAS 2019:

1. Daihatsu Hy-Fun

Pada ajang GIIAS 2019, Daihatsu memperkenalkan World Premiere Concept Car, yaitu mobil konsep MPV Hy-Fun. Mobil konsep ini memiliki kapasitas 6 penumpang, dengan mengusung konsep Smart Entertainment MPV, yang dilengkapi dengan mesin berteknologi Hybrid, dan hadir dengan beragam fitur canggih di dalamnya.

Daihatsu Hy-Fun

Pada sisi eksterior, bodi Hy-Fun memiliki desain aerodinamis, sehingga terlihat agresif dan sporty. Dibalut dengan warna silver metalik, dan desain grill yang dapat menyala berwarna biru muda, memberikan kesan high tech pada mobil ini.

Kursi dengan konfigurasi yang unik

Hy-Fun terlihat semakin gagah dan sporty, karena Daihatsu menyematkan pelek berukuran 20 inci. Walaupun didesain tanpa handle, namun pintu dapat dibuka melalui sensor pada mobil yang akan membaca gesture tertentu pada tubuh tanpa harus menyentuh mobil ini.

2. Toyota Fine Comfort Ride (F-CR)

Toyota juga membawa sebuah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine Comfort Ride (F-CR), sebuah teknologi kendaraan autonomous yang mampu melahap jarak 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit.

Toyota F-CR

Kendaraan pintar ini tak hanya dapat difungsikan sebagai alat transportasi, tetapi juga memiliki konsep kendaraan yang nyaman, dengan interior yang lebih mirip ruang keluarga.

Salah satu fiturnya yaitu pengaturan kursi dapat disesuaikan, untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya agar dapat berinteraksi.

Interior F-CR yang lega

Ditambah dengan sambungan internet, menjadikan F-CR yang pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 ini menjadi sebuah konsep yang menarik untuk direalisasikan di masa depan.

3. Lexus LF-1 Limitless Concept

Dalam GIIAS 2019, Lexus menghadirkan mobil konsep LF-1 Limitless Concept yang merupakan penampilan perdananya di Asia Tenggara. Mobil ini didesain dan diproduksi oleh Calty Design Research di California, Amerika Serikat. Tampilannya terinspirasi dari craftmanship proses pembuatan tempaan pedang samurai, Molten katana.

Bagian interior Lexus LF-1

Bagian paling menonjol dari LF-1 adalah grilnya yang berukuran besar. Gril tersebut terintegrasi dengan bumper depan, kap mesin, lampu dan fender. Menariknya lagi, bagian atapnya terdapat panoramic glass roof yang membentang dari bagian depan hingga belakang.

Masuk kebagian dalam, kesan teknologi tinggi sangat terasa. LF-1 memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2, dengan bagian dasbor yang dirancang untuk menggantikan tombol analog dengan motion sensor.

Baca Juga: BMW Pajang 2 Mobil Yang Menggunakan Aksesori M Performance Di Telkomsel IIMS 2019

Salah satu kecanggihan mobil ini adalah tidak lagi menggunakan kaca spion, yang digantikan dengan kamera yang visualnya ditampilkan di monitor kecil di dasbor.

Dari ketiga mobil konsep tersebut, mana yang paling keren menurut sobat KabarOto?