POPULAR STORIES

Keren Abis! Simak Nih 5 Mobil Termahal Yang Ada Di GIIAS 2019

Keren Abis! Simak Nih 5 Mobil Termahal yang Ada Di GIIAS 2019

KabarOto.com - Pameran otomotif tahunan berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali digelar. Acara tersebut mulai dibuka pada 18 hingga 28 Juli 2019 di ICE, BSD.

GIIAS 2019 diikuti oleh puluhan merek otomotif, baik roda empat maupun roda dua, serta industri pendukungnya. Dalam pameran ini, banyak pabrikan otomotif yang menggunakannya sebagai ajang peluncuran produk terbaru.

Baca Juga: Bugatti Luncurkan Mobil Termahal Di Dunia, La Voiture Noire

Jenis mobil yang ditampilkan beragam, mulai dari city car hingga SUV, bahkan truk dan bus pun ikut serta. Harganya pun juga bervariatif, mulai puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Berikut ini KabarOto akan menampilkan daftar 5 mobil termahal dari masing-masing brand yang ikut mejeng di GIIAS 2019.

1. Mercedes Benz G63 AMG
Model legendaris dari generasi Mercedes G-Class ini ikut hadir di GIIAS 2019. Mercedes-AMG G 63, dilengkapi dengan mesin V8 biturbo 4.0 liter bertenaga 585 dk, memiliki sistem penggerak all-wheel drive (40:60) dan three differential locks.

Mercedes AMG-G 63

Tenaga yang terbilang cukup besar tersebut, disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 9 percepatan. Meski tenaganya besar, namun G 63 diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien, karena hanya menghabiskan 13.1 liter untuk menempuh jarak 100 km. Di Indonesia, mobil yang bisa dipesan dengan waktu indent lebih dari 5 bulan ini dijual dengan harga Rp 6,145 miliar on the road.

2. Lexus LS500 Executive
Kepiawaian Lexus dalam membuat sebuah mobil yang mewah dan berkualitas tinggi sudah tidak perlu diragukan lagi. Dalam acara GIIAS 2019, Lexus membawakan sebuah sedan yang sangat istimewa yaitu LS500 Executive.

Lexus LS500

Saking istimewanya, Lexus membutuhkan waktu hampir 10 tahun untuk menghadirkan versi produksinya, setelah pertama kali ditampilkan dalam bentuk konsep. Menariknya, desain LS500h ternyata diambil inspirasinya dari pohon palem yang berada di Indonesia.

Sedan berukuran besar ini dibekali mesin 3.5 liter twin turbo V6 yang mampu memproduksi tenaga hingga 415 dk. Dengan dapur pacu terebut, LS500 mampu melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 5 detik. Di Indonesia, Lexus LS500 dibanderol dengan harga Rp 4,630 miliar.

3. Bmw i8 Roadster
Siapa pun pasti bakal kepincut begitu pertama kali melihat mobil ini. Yak! BMW i8 Roadster memiliki desain yang sangat menawan dan futuristik. Pada GIIAS tahun lalu, sport car ini pertama kali melakukan debutnya. Kini, mobil plug in hybrid tersebut kembali ikut serta sekaligus mejadi mobil paling mahal yang ditampilkan oleh BMW Indonesia.

BMW i8 Roadster

BMW i8 Roadster dibekali dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depan, dan mesin bensin 3-silinder BMW TwinPower untuk roda belakang. Meski kapasitas mesinnya hanya 1.5 liter namun sanggup menghasilkan tenaga hingga 231 dk dan torsi puncak 320 Nm.

Bila ditambah motor listriknya (BMW eDrive) i8 Roadster ini mampu menghasilkan output maksimal 374 dk. Akselerasi dari 0 hingga 100 kpj dapat ditebus hanya dalam 4,6 detik. Dalam kondisi off the road, i8 Roadster dapat dijual di angka Rp 3,989 miliar. Bila kondisi on the road, harga mobil tersebut dapat menjangkau mendekati Rp 4.5 miliar.

4. Audi RS5 2.9 TFSI Quattro
Mobil coupe yang memiliki garis desain khas Audi ini di bekali mesin 3.000 cc 6 silinder 24 Valve DOHC. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 451 dk dan torsi sebesar 600 Nm.

Audi RS 5 Coupe

Tenaga yang cukup besar itu lantas disalurkan ke empat buah roda (all wheel drive) melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Di Indonesia, mobil yang diklaim siap untuk dibejek di sirkuit itu, dipasarkan dengan harga Rp 2,635 miliar.

Baca Juga: 9 Mobil Corvette Termahal Yang Terjual Di Pasar Lelang

5. Jeep Wrangler Rubicon 4 Door
Rubicon bisa dibilang merupakan produk unggulan dari Jeep untuk penjualannya di Indonesia. Sejak pertama kali kemunculannya, Rubicon telah beberapa kali mengalami perubahan, baik dari segi performa mesin maupun tampilan.

Jeep Wrangler Rubicon 4 Door

Di GIIAS 2019, merek asal Amerika yang kini berada dibawah naungan Hascar Group tersebut turut memboyong Wrangler Rubicon 4 Door terbaru, sekaligus menjadi model termahal yang ada di booth Jeep. "Kita bawa dua tipe, yang standar dan yang sudah dimodifikasi," ujar Danny Adirianto dari Hascar Group.

Dalam kondisi standar Wrangler Rubicon 4 door diberi harga Rp 1,760 miliar. "Kalau yang sudah dimodifikasi, biaya modifikasinya saja mencapai Rp 434 juta. Sehingga bila ditotal harga mobilnya menjadi Rp 2,194 miliar," jelas Danny.