POPULAR STORIES

Deretan Mobil Yang Digunakan Agen Men In Black

Deretan Mobil Yang Digunakan Agen Men In Black

KabarOto.com – Sebelumnya KabarOto pernah membahas soal mobil canggih yang digunakan dalam film Men In Black International. Tetapi perlu diketahui nih sobat KabarOto, ternyata 3 film sebelumnya juga sudah turut memerankan mobil-mobil canggih juga loh. Penasaran apa saja mobil itu? kita bahas langsung yuk!

1. Ford LTD Crown Victoria 1987

Mobil ini adalah yang pertama kali muncul pada film Men In Black di tahun 1997. Dimana mobil ini digunakan oleh Agent K (Tommy Lee Jones) dan Agent J (Will Smith) untuk melakukan misinya.

Keunikan pada mobil ini adalah memiliki kecanggihan seperti teknologi mahluk luar angkasa, dimana ketika tombol merah pada tuas transmisi ditekan, maka mobil tua tersebut akan berubah jadi sebuat pesawat jet lengkap dengan mesin pendaorong, dan bentuk lebih futuristik.

Baca Juga : Lexus Kenalkan Jet Di Men In Black : International

Dalam aksinya di film, mobil ini dapat menghindari kemacetan dengan berjalan diatas terowongan dengan kecepatan cahaya, bahkan saking cepatnya membuat Agent J sempat terjungkal di dalam mobil.

Aslinya mobil ini merupakan sebuah Ford LTD Crown Victoria tahun 1987, sejatinya bukan mesin teknologi alien kok yang digunakan, melainkan mesin V8 dengan 2 pilihan yakni 4.9 Liter dan 5.8 Liter percepatan otomatis AOD.

2. Mercedes-Benz E500 (W211) 2003

Pada film kedua tahun 2002, mobilnya sudah makin modern nih dengan menggunakan Mercedes-Benz E Class E500. Saat kemunculannya, mobil ini terlihat sangat keren dengan lampu model bulat terpisah, ditambah warna hitam mengkilap jadi daya tarik tersendiri dari film ini.

Masih sama seperti sebelumnya, fungsi dari mobil-mobil super canggih ini ialah demi melakukan misi-misi sang Agent K dan J menjadi lancar, terutama pada scene kejar-kejaran dengan musuh utama di MIB2, mobil ini kembali menunjukkan bentuk pesawat jet super canggihnya.

Baca Juga : Wah, Mercedes-Benz New GLE Dan New CLA Coupe Tampil Perdana Di GIIAS 2019

Berbeda dengan sebelumnya, desain E500 ini jauh lebih mengkurva dan memiliki exhaust system jet lebih banyak. Uniknya, karena saat itu sangat marak game konsol, maka dibuatlah kontroler game untuk mengendalikan mobil ini saat terbang. Bahkan ada fitur autopilot yang bisa langsung diaktifkan dari kontroler tersebut. Unik banget yah sob!

Sejatinya, Mercedes E500 W211 ini adalah mobil dengan mesin V8 berkapasitas 4.966 cc, yang memiliki tenaga sebesar 302 dk pada 5.600 rpm dan juga torsi maksimal hingga 459 Nm yang didapat pada 2.700 rpm. Lantas tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi 7 percepatan otomatis (7G-TRONIC), disambung ke penggerak roda belakang atau all wheel drive.

3. Ford Galaxie 500 1964

Karena timeline film ke tiga MIB berjalan mundur, maka mobil yang digunakan semakin tua nih. Eits, tapi jangan salah loh, walau tua tetapi ini bukan mobil biasa. Body-nya memang menggunakan Ford Galaxie 500 tahun 1964, tetapi sudah menggunakan teknologi super canggih juga nih.

Misalnya saja, pada filmnya mobil ini bisa menjadi gudang senjata lengkap pada bagaian bawah sasisnya. Lalu dapat juga mengeluarkan motor yang disebut dengan Monocycle, walau pada akhirnya mobil sempat hancur karena dilindas oleh motor milik musuh.

Pada dunia nyata, tipe mobil ini adalah Ford Galaxie 500 XL Hardtop tahun 1964, menggunakan mesin 427 CID High Performance OHV konfigurasi V8, 7.000 cc, yang kabarnya memiliki tenaga maksimal mencapai 425 dk loh, kencang banget untuk mobil tahun 64 yah.

Bagaimana sobat KabarOto? Mana mobil favorit kamu?