Wah, Mercedes-Benz New GLE Dan New CLA Coupe Tampil Perdana Di GIIAS 2019

Wah, Mercedes-Benz New GLE dan New CLA Coupe Tampil Perdana di GIIAS 2019 Merced-Benz CLA Coupe

KabarOto.com - Pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 sebentar lagi akan diselenggarakan. Berbagai merek otomotif bakal meramaikan acara ini loh. Salah satunya merek kendaraan mewah, Mercedes-Benz yang akan berpartisipasi di acara tersebut.

GIIAS akan diselenggarakan mulai 18-28 Juli, tepatnya di Hall 3 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Dalam acara ini Mercedes-Benz akan menampilkan secara perdana new CLA Coupe dan new GLE SUV. Tidak hanya itu, ada 11 model kendaraan Mercedes-Benz lain, mulai dari compact car, sedan mewah hingga SUV.

Tidak hanya memanjakan dengan berbagai pilihan kendaraan, Mercedes-Benz juga memberikan pelayanan lebih kepada konsumen pengunjung GIIAS 2019 untuk mencoba kendaraan mereka. Sebanyak 8 pilihan kendaraan bakal ditempatkan di area test drive, termasuk kendaraan Mercedes-Benz Certified.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Truk Mercedes-Benz Actros Dan Arocs

Mercedes-Benz menempati area lebih dari 900 meter persegi. Di dalamnya selain terdapat beragam kendaraan, Mercedes-Benz Star Lounge menghadirkan Star Cafe dan Mercedes-Benz Collection Shop untuk konsumen yang berkunjung ke pameran. Di booth ini juga memberikan tampilan khusus dalam perayaan 40 tahun G-Class.

Berbicara tentang dua kendaraan yang tampil perdana, yang pertama ada CLA Coupe yang dipasarkan sebagai CLA 200 AMG Line. Mobil ini memiliki penampilan yang sporty pada visualnya, ditambah dengan pelek alloy AMG 18 inci. Adapun apron depan dan belakang AMG dan panel samping AMG.

Baca Juga: Rayakan 40 Tahun G-Class, Mercedes-Benz Kenalkan Edisi Khusus Berlabel Stronger Than Time

Sepertinya mobil ini memang di desain untuk menampilkan kombinasi visual kendaraan sporty dan elegan ya. Dari bagian depannya tampak lampu depan yang datar dan gril radiator diamond. Beralih ke bagian ke belakang terdapat lampu tpis dengan papan plat nomor yang ditempatkan di bumper.

CLA Coupe memang dibuat dengan tampilan mencolok di ujung depan yang menyerupai kepala ikan hiu. Kemudian, kap depan yang membentang memberikan tampilan fitur powerdomes. Mobil ini semakin sporty nan elegan dengan adanya kombinasi garis panjang yang membentang di atas jendela, serta pintu tanpa bingkai.

Baca Juga: Mercedes-Benz Sprinter Exhibition 2019 Boyong 2 Varian Sprinter Di Senayan City

Joknya tampak sporty ditambah setir multifungsi dengan tampilan sporty dilapisi kulit nappa. Mobil ini juga dilengkapi dengan mikrofiber dinamica hitam dan dilengkapi dengan suspensi lowered comfort. Penasaran dengan harga New CLA Coupé dengan varian CLA 200 AMG Line ditawarkan dengan harga Rp 829.000.000 (Off-the-road).

Nah, berbeda dengan CLA Coupe, new GLE akan lebih membahas tentang kapasitasnya nih. Sebagai mobil SUV, tentunya tenaga menjadi sangat penting. New GLE mengusung mesin bensin yang dengan output tenaga 367 dk dan torsi 500 Nm, dengan torsi tambahan 250 Nm dan 22 dk yang tersedia melalui EQ Boost dalam waktu singkat.

Jarak sumbu roda menjadi pembeda dari pendahulunya nih Sob, new GLE memiliki ukuran yang lebih panjang yaitu 2.995 mm. Sehingga penumpang di belakang memiliki space ruang yang lebih lega. Karena ruang kaki di baris kursi kedua bertambah sebanyak 69 mm, menjadi 1.405 mm.

Selain memiliki ruang yang lebih lega, pada kursi bagian belakang memiliki enam opsi penyesuaian full-electric. Jadi, penumpang dapat mengatur posisi kursi kanan dan kiri secara terpisah, untuk maju atau mundur hingga 100 mm. Kemudian sudut lipatan sandaran dapat disesuaikan dengan rasio 40:20:40, termausk ketinggian sandaran kepala.

Baca Juga: Menyusul E 350 EQ Boost, Mercedes-Benz Pamerkan Varian Baru E 200 Avantgarde Dan E 300 SportStyle Avantgarde

Bahkan sandaran kepalanya dapat dilipat secara elektrik melalui pilihan tuas di kompartemen bagasi. Tidak hanya penumpang di belakang, penumpang di bagian depan kenyamanannya juga bertambah. Karena pilar A yang lebih tegak dari sebelumnya menambah kelapangan dan kenyamanan penumpang di kursi depan.

Bagasinya dapat diisi hingga 825 liter, kalau baris kursi kedua dilipat bisa mencapai 2.055 liter. Mobil ini memiliki tambahan ruang sebesar 72 mm, sehingga memungkinkan benda berukuran besar dapat masuk lebih mudah. Pada baris ketiga ditawarkan dua kursi tambahan, dan dua penumpang dapat masuk dengan mudah berkat fitur Easy Entry.