Menyusul E 350 EQ Boost, Mercedes-Benz Pamerkan Varian Baru E 200 Avantgarde Dan E 300 SportStyle Avantgarde

Menyusul E 350 EQ Boost, Mercedes-Benz Pamerkan Varian Baru E 200 Avantgarde dan E 300 SportStyle Avantgarde Mercedes-Benz E 300 SportStyle Avantgarde

KabarOto.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia pada 27 Mei kemarin, memamerkan varian baru dari E Class. Nah untuk produk yang dipamerkan di Ballroom Hotel InterContinental adalah varian New E 300 Sportstyle Avantgarde.

"Menyusul peluncuran E 350 EQ Boost di awal tahun, hari ini kami dengan bangga menghadirkan dua varian E-Class dengan mesin baru; E 200 Avantgarde dan E 300 SportStyle Avantgarde", ujar Roelof Lamberts, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Baca Juga: Iklan BMW I8 Ini Viral Karena Diperankan CEO Mercedes-Benz

Untuk The New E 200 Avantgarde, Mercedes-Benz membekali dengan mesin 2.000 cc generasi terbaru, dengan empat silinder sejajar. Mesin ini mampu menghasilkan 197 dk dan 320 Nm torsi. Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis 9-percepatan 9G-TRONIC.

Desain baru juga dimiliki New Avantgarde E 200 pada bagian peleknya. Di mana kali ini Mercedes-Benz menyematkan desain baru pelek 18 inci dengan model desain 5 jari, yang digabungkan dengan suspensi dynamic select dan agility control. Suspensinya pun memiliki sistem peredam selektif loh.

Baca Juga: Modifikasi Wald International Bikin Mercedes-Benz S-Class Coupe Makin Sangar

Sedangkan untuk fitur kecerdasan, Mercedes-Benz juga membekali kendaraan ini dengan Driving Assistance dan Safety System seperti Active Brake Assist, Active Parking Assist dengan parktronic, Blind Spot Assist, dan sistem Pre-Safe. Fitur-fitur tersebut merupakan standar pada setiap varian.

Baca Juga: Mercedes-Benz S600 Pullman Guard, Mobil Kepresidenan Jokowi Warisan Dari SBY

Fitur bagian interiornya, New E 200 Avantgarde dilengkapi dengan Ambient Lighting 64 warna, charging nirkabel, Apple CarPlay, Android Auto connectivity, dan Widescreen cockpit dengan dua layar nexr-generation berukuran 12,3 inci.

Untuk New E 300 SportStyle Avantgarde, kini dibekali dengan mesin 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar dibandingkan E 200, yaitu 258 dk dan torsi 370 Nm. Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 9G-Tronic.

Dari segi visual tidak ada perubahan yang terlalu mencolok. Tetapi E 300 SportStyle sangat mudah dikenali melalui 2 gril louvre hitam, serta penambahan trim krom di bumper bagian depan. Tidak hanya itu, mobil ini juga disematkan badge SportStyle pada kedua sisi kanan-kiri.

E 300 SportStyle juga menambahkan trim hitam pada bumper bagian belakang. Sama dengan E 200, mobil ini juga memiliki pelek berukuran 18 inci. Pelek yang digunakan adalah model palang lima dengan warna hitam mengkilap.

Baca Juga: Mercedes-Benz Rilis Program National Service Week Jelang Lebaran 2019

Pada bagian interiornya, tentu mobil ini tak kalah mewah dengan lapisan kulit pada seluruh bagian joknya, serta trim alumunium serat karbon. Konsol tengahnya berupa ash wood hitam dengan open-pore finishing, juga terdapat roof liner, door pin krom, dan pedal stainless steel sporty dengan rubber studs.

E 300 SportStyle Avantgarde juga dilengkapi dengan kontrol suhu otomatis Thermotronic 3-zone loh. Selain itu ada sistem tata suara surround dari Burmester, dengan total power 590 watt, 13 speaker dan amplifier DSP 9 channel.

Sedangkan sisi Driving Assistance dan Safety System, E 300 SportStyle sudah dilengkapi dengan Active Lane Keeping Assist termasuk Blind Spot Assist. Dan lampu depan multibeam LED dengan Adaptive Highbeam Assist Plus.