Rayakan 40 Tahun G-Class, Mercedes-Benz Kenalkan Edisi Khusus Berlabel Stronger Than Time

Rayakan 40 Tahun G-Class, Mercedes-Benz Kenalkan Edisi Khusus Berlabel Stronger Than Time Foto: Carscoop

KabarOto.com - Mercedes-Benz merayakan ulang tahun ke-40 G-Class, dengan mengenalkan mobil limited edition Stronger Than Time. Dilengkapi dengan paket styling AMG Line, edisi khusus ini memiliki bumper sporty. Mobil ini dianggap mampu untuk melewati berbagai medan. Mulai medan jalanan menanjak, turunan tajam, tanjakan terjal, hingga genangan air yang tinggi.

Perubahan lainnya, mobil ini memiliki paket Stainless Steel Package yaitu penambahan aksesoris pedal, pelat pintu, dan cover ban serep. Kemudian ada yang disebut Night Package, mencakup sistem penerangan atau lampu dengan cahaya berwarna, jendela belakang berwarna, dan elemen eksterior beraksen gelap.

Last but not least, model ini memiliki badging "Stronger Than Time." Sehingga, ketika pintu dibuka akan nampak kalimat tersebut yang terpantul di bawah, keren ya!

Melihat ke bagian dalamnya, jok SUV limited edition ini dibalut dengan kulit nappa berwarna hitam. Interiornya semakin telihat mewah dengan benang jahitan emas yang nampak sangat kontras.

Baca Juga: Menyusul E 350 EQ Boost, Mercedes-Benz Pamerkan Varian Baru E 200 Avantgarde Dan E 300 SportStyle Avantgarde

Jika konsumen ingin memiliki mobil ini, dengan penampilan interior yang lebih unik juga bisa loh. Mercedes-Benz memberikan pilihan pada konsumen untuk memesan paket Interior Plus, yang memberikan tampilan two-tone. Ada dua pilihan yang bisa dipilih nih.

Pilihan pertama yaitu warna beige dan yacht blue dengan trim kayu Sen. Kedua, macchiato beige dan kulit berwarna merah dengan trim piano hitam.

Selain interior mewah dengan berbagai opsi yang bisa dipilih, G-Class limited edition ini dilengkapi dengan ambient lighting, jok multicontour, dan sound system Burmester. Ada juga nih fitur lain seperti sunroof, suspensi peredam adaptif, dan Driving Assistance Package.

Pembahasan yang ditunggu-tunggu nih, masuk ke bagian mesin mobil ini dibekali dengan mesin V8 twin-turbo dengan kapasitas 4.000 cc. Dengan kapasitas ini, mobil mampu menghasilkan tenaga sebesar 416 dk dan torsi 610 Nm.

Juga tersedia G400 yang menggendong mesin diesel 6-silinder turbo, mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga maksimal sebesar 325 dk dan torsi 700 Nm.

Baca Juga: Iklan BMW I8 Ini Viral Karena Diperankan CEO Mercedes-Benz

TRansmisi menggunakan model otomatis dengan 9-percepatan dan sistem rear-biased all-wheel drive dengan tiga kunci gardan. SUV berdimensi besar ini mampu melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 4,5 detik, dan kecepatan tertinggi adalah 240 kpj.

Baca Juga: Mercedes-Benz S600 Pullman Guard, Mobil Kepresidenan Jokowi Warisan Dari SBY