POPULAR STORIES

Deretan Pabrikan Mobil Tiongkok Bakal Serbu GIIAS 2024

Deretan Pabrikan Mobil Tiongkok Bakal Serbu GIIAS 2024 Ilustrasi BAIC BJ40 (Foto: BAIC)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan digelar pada 18-28 Juli 2024. Deretan merek mobil listrik asal Tiongkok sudah siap meramaikan pameran otomotif ini.

Diketahui, beberapa tahun terakhir merek mobil asal Tiongkok turut meramaikan industri otomotif di Indonesia, dengan gebrakan mobil listriknya.

Tercatat beberapa pabrikan mobil asal Tiongkok akan mengikuti GIIAS 2024, yakni Wuling, BYD, Chery, BAIC, GAC Aion, GWM, Neta, Seres, dan Jetour.

Baca Juga: Gaikindo Targetkan 1 Juta Unit Penjualan Mobil, Andalkan Pameran GIIAS 2024

Ilustrasi pameran otomotif di Indonesia

Industri Otomotif Indonesia Peluang untuk Pabrikan Mobil Tiongkok

Industri otomotif Indonesia yang masih menjanjikan, membuat pabrikan mobil Tiongkok berlomba-lomba untuk menanamkan investasinya.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa saat ini produsen mobil global khususnya dari Tiongkok tengah membidik pasar Indonesia.

"Mereka semangat berinvestasi guna membangun pabrik dan infrastrukturnya di Tanah Air. Bagi Gaikindo hal ini menjadi hal positif bagi perkembangan industri otomotif Indonesia," jelas Nangoi.

Baca Juga: Daftar Merek Mobil dan Motor Baru yang Debut di GIIAS 2024

Peserta GIIAS 2024

Selain itu, Nangoi pun menjelaskan bahwa Indonesia merupakan pusat ekonomi di kawasan Asia Tenggara. Sebab, dengan demografi yang didominasi oleh anak muda, membuat pasar roda empat menjadi daya tarik tersendiri para produsen otomotif global.

Sebagai informasi, GIIAS 2024 bakal digelar pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kab. Tangerang.

Seluruh peserta GIIAS 2024 akan memenuhi total 11 area hall ICE BSD-City Kab. Tangerang, dengan penambahan satu hall baru seluas 12.000 meter persegi, termasuk total 50 merek peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung.