Desain F-150 Raptor Terinspirasi Iron Man

Desain F-150 Raptor Terinspirasi Iron Man

KabarOto.com – Desainer Ford, Tom Liu mengaku terinspirasi dari Iron Man yang merupakan tokoh fiksi favoritnya untuk memberikan tampilan yang menarik pada Ford F-150 Raptor.

Bukan hanya warna yang mirip, Ford F-150 Raptor juga mengadopsi beberapa detail dari Iron Man. Salah satunya adalah lekukan bodi mobil yang menampilkan aura agresif.

Baca Juga : Ford Luncurkan 3 Seri Bronco 4400 Untuk Hadapi Balapan King Of The Hammers 2021

“Saya juga melihat beberapa hal konseptual yang didesain khusus untuk video game. Terkadang, mereka juga fokus pada gaya dan desain berdasarkan pengaturan futuristik fiksi. Idenya out of the box, mereka tidak hidup dengan batasan di kehidupan nyata. Mereka gila saat menampilkan segala desain, inilah yang membuat saya terinspirasi,” jelas Tom Liu.

Tom Liu menambahkan kunci dari desain Ford F-150 Raptor adalah melakukan desain ulang terutama bagian lampu depan dan belakang. Hal ini untuk memberikan sebuah hasil yang sangat berbeda dan tidak kalah dari desain model lain.

Baca Juga : Ford Dan Mahindra Batal Bikin Bareng Mobil Masa Depan

Untuk mempertebal kesan agresif, Ford F-150 Raptor dibekali lampu depan dan belakang yang menyerupai desain dari Iron Man.

Tampilan yang agresif akan didukung dengan performa luar biasa yang berasal dari mesin V6 twin-turbo bertenaga 450 dk yang disalurkan ke seluruh roda. Mesin tersebut dipadukan sistem transmisi otomatis dengan 10 percepatan yang dapat dioperasikan melalui paddle shift.