POPULAR STORIES

Desainer Asal Polandia Buat Konsep Peugeot RCZ Reborn

Desainer Asal Polandia Buat Konsep Peugeot RCZ Reborn Tampil makin sporty (Peugeot)

KabarOto.com - Boleh dibilang, Peugeot RCZ merupakan salah satu mobil sport dengan desain yang sangat unik dan ikonik. Sosoknya telah memberi warna perjalanan Peugeot global, tidak terkecuali di Indonesia.

RCZ sendiri meluncur sekitar tahun 2012 dan menjadi salah satu mobil sport yang cukup diminati di Tanah Air. Bahkan, hingga saat ini masih banyak kolektor yang mengincar unit sekennya, sehingga membuat harganya relatif stabil.

Baru-baru ini, seorang desainer asal Polandia yaitu Piotr Czyewski, mengeluarkan imajinasi terbarunya dengan basis Peugeot RCZ.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Logo Atau Emblem Kendaraan

Melalui desain digital (rendering) Piotr berhasil membuat gambaran mengenai bentuk RCZ apabila kembali di produksi di masa sekarang.

Hasilnya, sosok Peugeot RCZ ini seakan lahir kembali 'reborn' dengan desain dan sistem teknologi terkini. Dalam konsepnya, Piotr berhasil menggabungkan estetika dan mengeksplorasi bentuk asli Peugeot RCZ.

Hasil olah digital

Sentuhannya, tetap memperhatikan berbagai segi detail stylish yang dimiliki RCZ. Hal itu terlihat mulai dari bentuk bodi, dimensi, dan jarak sumbu roda yang sama.

Bahkan, desainer ini tetap menerapkan pilar silver dan desain kaca belakang dengan dua buah lengkungan seperti mobil aslinya yang ikonik. Paduan warna silver pada pilar dengan warna bodi mobil.

Mengikuti desain asli RCZ yang ikonik

Untuk desain bagian depan, sang desainer rupanya terinspirasi dengan tampang depan Peugeot 508 generasi terbaru. Guratan desain sporty itu, terlihat di bagian garis lampu DRL, yang menyerupai taring singa layaknya Peugeot 208, 2008, dan 508 terbaru.

Baca Juga: Jadi Ratu Balap, Ternyata Alinka Harus Ekstra Soal Persiapan Fisik

Pada bagian belakangnya, terdapat lampu khas Peugeot dengan LED berwarna merah sejajar membetuk tiga buah garis yang menyerupai cakar singa. Umumnya, konsep mobil yang merupakan hasil render hanya menampilkan bagian eksterior saja.

Interior i-Cockpit

Desainer Piotr ternyata juga membuat konsep interior. Untuk RCZ, ia menyematkan teknologi i-Cockpit dari Peugeot generasi terbaru, di dalam mobil konsep buatannya itu. Keren juga yah sob!