POPULAR STORIES

Desainer BMW Angkat Bicara Perihal Gril Besar Di Mobil Barunya

Desainer BMW Angkat Bicara Perihal Gril Besar di Mobil Barunya

KabarOto.com – Saat ini sobat KabarOto akan dibuat terkesima dengan model gril pada BMW, model desainnya kini dibuat lebih besar. Model dengan gril besar tersebut bisa dilihat pada model BMW seri 7 dan X7 terbaru, kedua model ini belum lama meluncur.

Gril yang besar ini pun memantik banyak reaksi, baik positif dan negatif. Oleh karena itu akhirnya bos desain dari BMW buka suara untuk menjawab banyaknya pertanyaan untuk Seri 7 dan X7.

Dilansir dari Motoring.au, Adrian Van Hooydonk, Design Chief BMW menyebutkan bahwa pihaknya agak tersakiti dengan kritik yang muncul dari grill besar di Seri 7 dan X7. Walaupun begitu, Adrian masih bersikeras bahwa langkah yang diambil BMW merupakan sebuah langkah tepat untuk memberikan perbedaan mencolok antara Seri 5 dan Seri 7.

Baca juga: BMW Perlihatkan Sosok X7, Desainnya Keren Banget Sob!

Adrian menambahkan, sebelumnya mendapatkan briefing bahwa perlu ada perbedaan mencolok antara BMW Seri 5 dan Seri 7. Dan perbedaan tersebut harus bisa dimengerti oleh orang awam dengan mudah. Adrian menegaskan bahwa pada versi Prefacelift dari BMW Seri 7 berkode G11/G12, pihak BMW membuat double kidney grille di mobil ini cukup kecil, yang mana menurut feedback yang didapat oleh Adrian menunjukkan bahwa publik agak kesulitan membedakan mobil ini dengan sang adik.

Adrian menyebutkan bahwa kebanyakan kritik hadir dari konsumen di Kawasan Eropa, dimana para pembeli BMW Seri 7 di benua biru tersebut lebih suka untuk tidak terlalu mencolok. Menurutnya, karakter yang berbeda bakal terjadi di Kawasan Timur Tengah atau di Tiongkok.

Adrian menambahkan, di dua Kawasan tersebut, para konsumen lebih suka untuk tampil mencolok dan berbeda. Dan Adrian cukup kewalahan untuk menyetarakan selera dari kedua pasar tersebut, dimana konsumen Eropa tidak ingin mencolok, sementara di kedua negara tersebut malah ingin terlihat mencolok, Nah, Adrian juga menyampaikan bahwa gril besar ini sendiri hanya akan ada di BMW Seri 7 saja, baik di BMW 7-Series sedan maupun di SUV X7.

Van Hooydonk juga menegaskan bahwa mobil generasi berikutnya menampilkan desain dengan gril besar. “Untuk desain kedepannya Seri 7 akan tetap mengadopsi gril besar ini agar pekerjaan kami lebih mudah,” ujar Van Hooydonk. Namun, penjualan Seri 7 global telah naik setelah operasi hidung terbaru. Tampaknya mobil ini akan menjadi mobil terlarisnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian setelah bos desain dari BMW buka suara, apakah sudah menjawab pertanyaan kalian? (Rizky Hidayat)