POPULAR STORIES

Desainer Legendadaris Andrian Reynard Bergabung Dalam Proyek LMP1 Ginetta 2018

Desainer Legendadaris Andrian Reynard Bergabung Dalam Proyek LMP1 Ginetta 2018 Desain Ginetta (Foto: Motorsport.com)

Kontraktor Inggris, Ginetta telah mengkonfirmasi turut bergabungnya dalam membangun LMP1 untuk tahun 2018 kejuaraan dunia, dengan daya tahan aerodinamika yang dikembangkan oleh desain legendaris Adrian Reynard.

"Ginetta mengungkapkan bertujuan untuk merancang mobil multi, untuk menghadapi tantangan tahun depan dalam ajang WEC Le Mans, yang berlangsung selama 24 jam dengan P1 baru," dilansir dari Motorsport.com

Ia bermaksud untuk menghasilkan batch 10 chassis, dan perencanaan untuk mobil yang dijalankan oleh pihak yang di dukung oleh pekerja mounting yang beroperasi penuh dalam pabrik sendiri.

LMP1 baru akan dirancang sendiri di bawah Direktur teknis Ginetta, Ewan Baldry seorang kepala teknisi perusahaan.

Reynard, perusahaan yang telah sukses membangun beberapa mobil balap formula, akan mengawasi secara langsung selama pengembangan melalui perusahaannya, Auto Research Center yang berkantor pusat di Indianapolis.

Rencana kembalinya Ginetta ke Le Mans untuk pertama kalinya sejak tahun 2010, sejak Lawrence Tomlison dari Britania menangani saham Zytek LMP1 dan P2 sasis.

"Ginetta telah jauh dari Le Mans terlalu lama, dan sebagai sebuah perusahaan, kami ingin berjuang pada tingkat atas," ungkap Tomlinson kepada Autosport.

"Saat ini ada kekosongan dalam LMP1 dengan keluarnya Audi, dan berada pada posisi atas pabrikan mobil hibrida sangat sedikit, sehingga perlu ada sesuatu yang lain di bawah, dan proyek ini masuk."

Ginetta
Desain Ginetta P1 (Foto: motorsport.com)

Keputusan untuk membangun LMP1 mengikuti Ginetta's di tahun 2015, pada arena LMP3 yang menyebabkan kegagalan berikutnya yang membuat terpuruk, membuat usaha keempat dengan membangun sasis untuk formula LMP2 yang baru dimulai pada 2017.

Ginetta memulai pembicaraan dengan beberapa pemasok mesin, termasuk Honda, melalui pengembangan lengan ayun Honda dan Mecachrome.

Automobile Club de l'Ouest, penyelenggara Le Mans dan promotor WEC, telah menyambut pengumuman LMP1 Ginetta's.

"Ini adalah satu pertanda baik untuk kelas LMP1 dan kami yakin bahwa kita akan memiliki grid baik pada tahun 2018," ujar ACO olahraga Direktur Vincent Beaumesnil.

Pengumuman oleh Ginetta mengikuti berita tahun lalu, yang dengan teknik dan cara baru dalam program P1. Kembali dalam hubungannya dengan Dallara untuk 2018, sementara ByKolles juga diharapkan tetap berada dalam kategori.