POPULAR STORIES

Detail Pengerjaan Mobil Civic West Coast Customs Yang Pakai Produk Indonesia

Detail Pengerjaan Mobil Civic West Coast Customs yang Pakai Produk Indonesia West Coast Customs/NMAA/IMX

KabarOto.com - Rumah modifikasi West Coast Customs di Amerika Serikat resmi menampilkan kolaborasi dengan pelek Indonesia yakni DNZ Wheels.

West Coast Custom dan DNZ Wheels menghadirkan 1 unit Honda Civic EF milik @mtvjesse dalam aktivasi marketing untuk produk apparel “Full Send”.

Kali ini unit kendaraan Honda Civic EF atau akrab disapa Civic Nouva mendapat sentuhan modifikasi bergaya Japanese Domestic Market (JDM) yang diracik oleh seniman Indonesia, Musa Tjahjono.

Baca juga: Hanya 50 Unit, Body Kit Lokal Kolaborasi West Coast Customs Ini Laris Manis

Honda Civic Nouva kolaborasi ini dilengkapi bodykit Project J asli Indonesia. Pelek DNZ berukuran 16 inci x lebar 7 inci PCD 4/100 dan ET 38 Type One yang dilabur kelir merah.

Hal tersebut diklaim pihaknya bertujuan untuk memberikan tampilan klimis, rapi dan estetis pada mobil ini. Pelek tersebut diklaim memiliki bobot 7,5 kg.

Dikomandoi langsung oleh Ryan Friedlinghaus, selaku sang owner workshop, tubuh hatchback berkelir putih lansiran 1988 tersebut menggunakan produk body kit Project J meliputi front lip, bumper, wide body fenders, side skirts, rear fenders, dan rear bumper yang dikirimkan langsung dari Indonesia.

Proses pengerjaan modifikasi unit Honda Civic Nouva ini awalnya diklaim datang dengan kondisi sangat tidak terawat, sehingga West Coast Custom membuat ubahan desain.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan proses restorasi modifikasi menyasar ke hampir seluruh bagian mobil, meliputi eksterior, interior, kaki-kaki hingga swap engine B16 dengan versi transmisi manual 5 percepatan.

Baca juga: Ini Profil Modifikasi Mobil Hasil Karya Desainer West Coast Customs Asal Surabaya

"Jesse dari Full Send membawa mobil itu kepada kami (WCC). Kami mencoba memberikan yang terbaik seperti yang biasa kami lakukan disini. Tentu saja produk Indonesia berupa DNZ Wheels dan Bodykit Project J adalah menu utama yang ingin kami sematkan, dan harus kami akui kualitas produk Indonesia ini sudah memiliki kelas Dunia," ujar Musa Tjahjono selaku Head Designer West Coast Customs.

"Kehadiran dua produk otomotif buatan Indonesia di West Coast Customs merupakan pencapaian positif bagi industri di masa keterbatasan sekarang ini. Apalagi, WCC merupakan World Famous Automotive Workshop atau kita sebut 'etalase modifikasi dunia bagi dunia otomotif khususnya modifkasi, salut untuk DNZ Wheels dan Project J," ujar Founder NMAA Andre Mulyadi.