POPULAR STORIES

DFSK Mini EV Bakal Dijual Di Indonesia? Ini Jawaban Sokonindo

DFSK Mini EV Bakal Dijual di Indonesia? Ini Jawaban Sokonindo Foto: KabarOto

KabarOro.com - PT Sokonindo Automobile di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 memperkenalkan DFSK Mini EV. Mobil listrik ini akan menjadi pesaing Wuling Air ev. Mobil ini masih dalam bentuk purwa rupa.

Lalu apakah akan dijual nantinya di Indonesia?

Achmad Rofiqi selalu Marketing Head PT Sokonindo Automobile menjelaskan, DFSK Mine EV ini sebatas kendaraan showcase, belum dijual di Indonesia.

Baca juga: Ikut Kembangkan Kendaraan Listrik Di Indonesia, DFSK Hadirkan Mini EV Di PEVS 2022

"Kita lihat ini salah satu segmen yang menarik, Battery Electric Vehicle (BEV), tapi city usage untuk perkotaan," terang Rofiqi, di JIEXpo, Kemayoran Jakarta, belum lama ini.

DFSK Mini EV (Foto: KabarOto)

DFSK melihat kebutuhannya masih ada di sana. "Jadi kita datangkan ke PEVS 2022 untuk pertama kalinya. Kita mau lihat animonya masyarakat seperti apa, mengenai listrik dan kendaraan perkotaan," ujar Rofiqi.

Pria berkacamata ini menambahkan, DFSK saat ini tengah melakukan riset lebih lanjut, untuk mengetahui sejauh mana potensi memasarkan Mini EV di Indonesia.

"Kita akan lihat nanti dari hasil riset kita. Saat ini kita sedang R & D, memperlihatkan mobil ini kepada masyarakat," tegasnya. Nantinya, mereka juga bakal mengadakan sesi Forum Group Discussion (FGD) secara internal.

Baca Juga: MINI Cooper SE Convertible EV Imut Atap Terbuka Hanya Satu Unit

"Dari situ nanti bisa disimpulkan, apakah kita akan produksi di sini, apakah kita impor, dan waktu launching-nya," tambah Rofiqi lagi. Karena ini diperkirakan akan sedikit sensitif, dari sisi harga dan juga biaya produksi.

"Karena kita tahu battery sangat mahal, masih impor. Ketika nanti kita sudah bisa produksi di Indonesia," pungkas Rofiqi. Itu, menurutnya akan membuat harga jual jadi semakin terjangkau.